Ulang Tahun tvOne 2011

tvOne, lahir pada tanggal 14 Februari 2008. Tahun 2011 ini berarti berumur 3 tahun. Dan pada ulang tahunnya yang ke-3 ini, tvOne menyelenggarakan acara “Menuju Satu Dunia”

Acara itu tidak digelar pada tanggal 14 Februari, tapi pada tanggal 24 Februari 2011. Sebelumnya, ada Tina Talisa yang siaran 41 jam non-stop (yang katanya terlama di TV dan radio, tapi setelah lihat-lihat di google ternyata ada radio yang penyiarnya non-stop 72 dan 80 jam). Dan ternyata 41 jam itu tidak penuh. Kalau dipotong iklan masih wajarlah, tapi kalau dipotong acara yang tidak live sama saja bukan 41 jam non-stop.

Di ulang tahun ketiga ini juga tvOne menjadi bagian dari keluarga CNN International, TV berita terkenal dari Amerika Serikat. tvOne juga bekerjasama dengan AlJazeera, TV berita dari Qatar. Itulah sebabnya tvOne sekarang punya banner berita agak seperti CNN (untuk bola dunia di pojok kiri bawah) dan studio virtualnya didesain seperti studio AlJazeera English.

Di acara panggungnya, tvOne menyelenggarakan acara yang sekaligus mengkritisi kondisi politik saat itu. Kontennya cukup menarik dan lumayan bisa bikin tertawa. Di sekitar jam 22 lebih sekian, tvOne me-re-launch logo (dari logo bundar polos menjadi bola dunia) dan melaunch biro-bironya yang baru di 5 negara dan satu biro lama di Malaysia sebagai biro internasional tvOne. Kemudian juga di akhir acara ada launching website baru tvOne. Secara keseluruhan bisa dibilang lancar.

Tapi, saya menangkap beberapa kesalahan teknis seperti ketika dinyatakan akan mendengar ucapan selamat ulang tahun dari CNN, ternyata punya AlJazeera yang terputar. Kemudian ketika akan terhubung dengan biro-biro internasional, ternyata koneksinya belum siap. Dan satu lagi, katanya acaranya selesai jam 12 malam, ternyata selesainya jam 00:40 WIB.

Dari semua itu sebenarnya saya ingin memberi 8 untuk scoring rate. Tapi atas beberapa kesalahan teknis dan kemoloran acara, ya saya beri 7 saja.

Apakah ulang tahun tvOne bisa masuk ke nominasi kategori Acara Panggung Besar ATVDN 2011? Kita tunggu saja Desember, ketika semua TV sudah berulang tahun hehe

11 thoughts on “Ulang Tahun tvOne 2011

  1. siaran non-stop tina talisa itu mah penipuan publik. ga non stop sama sekali.
    gw paling ga suka ma biro internasional, karena selalu pake video streaming (atau video conference?) lewat internet, kualitas gambarnya jelek. mending pake satelit walaupun mahal (modal dong. hehe)
    trus acaranya pake kamera baru steadicam. kayanya viva yang beli soalnya dipake juga pas acara ulang taun antv dan acara bola timnas.

      • kalo pengen liat bentuknya gugling aja coba.
        gunanya supaya gambarnya smooth, stabil dan steady gitu.
        walaupun kameramennya lari2, loncat2, gambarnya tetep stabil.
        kalo dia acara sepak bola, biasanya ditempatin di pojok lapangan, jadi kalo ada yang sepak pojok, langsung shoot pake kamera itu.

  2. Acara ulang taunny rcti dmajuin jd tgl 17 supaya ga bentrok ma ultahny sctv. Skrg rcti yg ngalah, biasany sctv ga bkin acra ultah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s