METRO TV membuat desain baru banner berita yang mulai dipakai setahun setelah re-launching METRO TV pada 20 Mei 2010.
Banner yang dulunya putih dengan tulisan hitam dengan nama program di bawahnya sekarang diganti dengan komposisi mirip-mirip beda.
Miripnya adalah bahwa kotak banner itu tetap di bawah. Bedanya adalah sekarang nama programnya diletakkan di atas logo METRO TV yang ada di pojok kanan bawah. Sebelum ini, yang dibuat seperti itu hanya Break!ng news saja. Yang beda lagi adalah bahwa dulu kotak banner berita METRO TV tidak ada temanya. Sekarang jadi ada di atas judul/sub-judul dan lokasinya. Jika kotak tema berwarna biru artinya sedang di program HEADLINE NEWS, kuning berita yang biasa, dan kalau merah berarti sedang ada di Break!ng news.
Kotak judul/sub-judulnya tetap jadi satu tapi diganti warnanya. Kotaknya berwarna hitam dan tulisannya putih dengan pinggiran kotak berwarna putih. Jenis fontnya juga diganti. Jika dilihat sekilas banner ini mirip seperti banner CNN.
Desain baru ini menjadi calon nominasi ATVDN 2011
kalo di amerika namanya lower third
Lower third itu gambarannya gimana? Apa ada lower first sama second?
Wah, lower first sama second itu apa ya? Jarang lihat TV Amerika sih hehe
Lower first sama second itu aku ngarang lho, kan aku tanya ada atau ngga, soalnya adanya lower third hehe
desain iklan metrotv baru tuh skrng. lumayan jg
Iya. Aku suka yang ini. Lumayan
Bannernya yang sekarang lebih bagus deh kayaknya
Iya, mirip punya CNN sebelum 2011. Mungkin sama CNN “dikasih” ke METRO TV. Logonya CNN desainnya juga berubah, bola dunianya sekarang di kanan logo CNN. Sebelumnya bola dunianya separuh, di atas logo CNN. Tapi kayaknya udah “dikasih” ke tvOne, dipake mulai 24 Februari. Mirip soalnya desainnya. Tapi warnanya beda, soalnya dominasi merah di tvOne