Ulang Tahun RCTI 2011

22 tahun lalu pada tanggal 24 Agustus berdirilah RCTI. Stasiun TV swasta pertama itu baru saja membuat acara besar bertajuk Mahakarya 22 RCTI

Sayang saya tidak menyaksikan acara tersebut karna sesuatu dan lain hal. Akhirnya saya hanya mengamati di twitter bagaimana tanggapan orang-orang terhadap acara itu. Ternyata tanggapan positifnya banyak, tapi negatifnya juga.

Dari tweet yang ada, saya bisa simpulkan bahwa acara berjalan lancar, dimulai relatif tepat waktu (jadwal + iklan bilang 19:30, fakta dimulai 19:28), tidak ada gangguan teknis yang diadukan, selesainya molor (jadwal 23:30, fakta selesai sekitar 23:55)

Dari berita di Seputar Indonesia saya lihat panggungnya besar dan cukup bagus. Selain itu setelah saya lihat rekaman acara ini di YouTube saya menyimpulkan bahwa acara berjalan dengan sukses tanpa halangan apapun kecuali molor.

Setelah mempertimbangkan beberapa hal, akhirnya untuk scoring rate saya memberi nilai 8. Sebenarnya terlambatnya bisa saja mengurangi nilai dari saya, tapi berhubung kali ini molornya tidak lebih dari 30 menit, ya bolehlah untuk tidak mengurangi nilai.

Apakah acara ulang tahun RCTI ini bisa masuk nominasi kategori panggung besar ATVDN 2011? Kita lihat saja nanti Desember, ketika semua TV sudah berulang tahun hehehe

Leave a Reply

