Ulang Tahun SCTV 2011

SCTV tahun 2011 ini ganjil berusia 21 tahun (sejak kapan 21 disebut genap?) dan di ulang tahunnya kali ini SCTV membuat acara besar bertema Harmoni Cinta Indonesia 21 (kalau tidak salah).

Acara yang dimulai tepat pukul 19:30 WIB itu menyuguhkan sejumlah artis mulai dari band, MC, dan banyak lagi, yang besar di SCTV. Acara ulang tahun ke-21 SCTV kali ini berjalan sangat lancar sekali tanpa halangan apapun yang nampak di layar televisi.

Sepanjang perjalanan acara, ulang tahun SCTV ini berjalan dengan mulus. Setidaknya ketika saya menontonnya saya menemukan 0 gangguan yang menyebabkan saya bisa mengkritik acara ulang tahun SCTV kali ini. Saya bisa menikmati acara ini dengan santai tanpa harus dibingungkan oleh hal-hal yang menyebabkan acara ini menjadi tidak enak ditonton.

Satu hal lagi yang sangat menarik untuk saya, ternyata SCTV berhasil mengakhiri acaranya hampir tepat waktu. Di jadwal yang ada di website SCTV ditulis acara akan berakhir di jam 12 tengah malam tepat. Tapi ternyata acara ulang tahun kali ini berakhir pukul 23:56 WIB, dan acara berikutnya dimulai pukul 23:58 WIB. Walaupun begitu, saya sangat mengapresiasi hal ini karena jarang sekali ada TV di Indonesia yang sukses mengakhiri acaranya tepat waktu (atau setidaknya ya begitulah).

Sesuai dengan kelancaran acara dan ketepatan memulai dan mengakhiri acara pada malam itu, saya memutuskan untuk memberikan scoring rate 9 dari skala 0-10.

Apakah acara ulang tahun SCTV ini bisa masuk nominasi kategori panggung besar ATVDN 2011? Kita lihat saja nanti Desember, ketika semua TV sudah berulang tahun hehehe

Advertisements

11 thoughts on “Ulang Tahun SCTV 2011

  1. pokoknya ni acara directingnya jelek bgt.
    apalagi pas para boyband & girlband pada nyanyi.
    pas ada satu anggotanya nyanyi sendirian, eh kameranya bingung mao ngshoot yg mana. kaya gada rehersalnya deh.
    utuk ngebandingin, coba deh liat di youtube “glee x factor”.
    walaupun penyanyi glee nya banyak tapi kameranya ga bingung.
    pas ada penyanyi yg nyanyi sendirian, kameranya langsung ngeshoot yg bersangkutan.
    beda bgt deh. acara di indonesia mah ancur2. panggungnya aja yg bagus, tapi directingnya ancur

  2. Gw ga tau prog. Dir. Nya siapa.
    Kyny gladi Bersih yg banyak jg ga cukup. Soalny kameramenny juga kan bisa lupa bwt ngshoot yg mana.
    Gw ngliat d acara x factor, kameramenny dkasi kayak kertas dtaro dbelakang kameranya. Kayakny dkertasnya isinya instruksi pada waktu sekian, kameramenny hrs ngshoot k arah yg dkasi tau tsb. Jadiny sutradaranya ga ribut sendiri dbelakang layar bwt nyuruh kameramen. Jadi tinggal ganti2 gambar aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s