Desain baru banner berita TVRI

TVRI ternyata bisa sedikit berinovasi untuk banner beritanya. Walaupun saya lupa kapan desain itu mulai dipakai, tapi yang pasti memang sudah muncul di awal 2011 ini.

TVRI sebelumnya menggunakan banner berita yang maksudnya adalah bendera Indonesia (Merah – Putih tapi digradasikan) sehingga banyak orang yang mengesankannya jadul karena desain itu sudah dipakai sejak lama sekali dan tak kunjung diganti.

Mulai awal 2011 ini, TVRI menggunakan desain banner yang jauh berbeda, yang menurut saya “lebih manusiawi”. Desainnya kini menggunakan dua kotak berwarna hitam di atas dan putih di bawah. Sedangkan tulisannya yang atas adalah putih dan yang bawah hitam. Di sebelah kiri, ada logo dan tulisan program berita yang ditayangkan. Desain ini menurut saya jauh lebih bagus daripada gradasi Merah – Putih yang sebelumnya, yang seingat saya mulai dipakai ketika TVRI menggunakan logo yang berwarna sama.

Desain iklan ini kemungkinan akan masuk di ATVDN 2011 ini

2 thoughts on “Desain baru banner berita TVRI

    • Wah, kadang TVRI aku jadiin alternatif. Cuma TVRI sih yang ada berita Bahasa Inggris. Ada sih METRO TV tapi lewat tengah malem, bisa ga sekolah ntar hehe. Tayangan kebudayaannya juga kadang aku tonton kalo yang lain ngebosenin. Terutama kalo budaya dari Bali hoho

Leave a Reply

