Desain baru di program berita Sindo RCTI

Seputar Indonesia yang dulu bernama Seputar Jakarta ketika masih lokal, sekarang punya desain baru. Setelah menggunakan desain yang dipakai mulai 20 Januari 2009 (saya ingat jelas tanggalnya karena launchingnya yang mundur tiga kali), di ulang tahun ke-22 RCTI mengeluarkan desain baru untuk Sindo

Desain baru Sindo meliputi studio, OBB, dan juga banner.

Studio Seputar Indonesia sekarang mengesankan studionya lebih kecil dari sebelumnya (hanya kesan). Backgroundnya kini dicetak (anggaplah wallpaper tapi ya bukan itu) dengan LCD yang jauh “menyusut” dari yang lama. Sedangkan di sebelah ketika closing akan terlihat LCD yang lebih besar.

Kemudian OBBnya juga baru. Sebelum ini tulisan Seputar Indonesia ditaruh di pojok kiri bawah. Sekarang diletakkan di tengah layar dan dibuat besar. Pemilihan warna juga beda. Sekarang RCTI memilih hitam dan biru dengan biru dominan dan merah sebagai pelengkap. Sebelum ini Sindo menggunakan dominan biru dan putih sebagai campurannya, sehingga terkesan lebih cerah.

Banner juga menggunakan warna yang sama dengan OBB. Menggunakan gradasi hitam dan biru dengan merah gradasi biru sebagai garis di bagian bawah. Tulisannya tetap berwarna putih. Jauh berbeda dari banner sebelumnya yang hanya memakai biru.

Desain ini mungkin akan masuk ke nominasi ATVDN 2011

8 thoughts on “Desain baru di program berita Sindo RCTI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s