Yang Baru di RCTI

Dalam ulang tahun ke-22 ini ternyata RCTI tidak hanya memperbaharui desain untuk program berita Seputar Indonesia, tapi iklannya juga. Ada juga station ID yang dilaunch ketika acara ulang tahun berlangsung.

Saya tidak mau banyak cerita. Gambar saya juga tidak punya. Tapi kita bisa tonton TV yang nyangkut *eh* bersangkutan. RCTI sekarang memakai desain yang dominan warna biru. Seperti halnya Sindo, warna yang dominan nampak diganti dari ulang tahun ke-20. Jika kita ingat desain iklan sebelumnya, RCTI menggunakan warna biru, biru muda, dan putih, jadi jelas diganti.

Model animasinya juga diganti. Kita ingat saja lagi animasi untuk ultah 20 dan 22 sekarang ini. Model animasinya beda, wong desainnya saja beda. Untuk saya, desain yang sekarang lebih oke dari sebelumnya.

Bagaimana dengan station ID? Well, yang sekarang ini sebenarnya hampir sama gayanya dengan yang sebelum ini. Malah untuk saya justru lebih menarik yang di ulang tahun ke-20 daripada ke-22 sekarang ini.

Desain iklan dan station ID milik RCTI ini berkesempatan masuk di ATVDN 2011 ini

10 thoughts on “Yang Baru di RCTI

    • nimbrung ya😀

      station id mnc tv emang kurang modal, kesannya suram. rcti kalo station id yang mau berita agak aneh, terlalu acting gitu. dan seluruh grup MNC station id nya pake orang semua. tapi yang lumayan bagus itu SUNTV (yang kita nantikan acara selanjutnya)

      • Halo Mas Afif🙂

        Iya semua pake orang kalo punya MNC. Saya juga suka yang punya SUN TV (tapi ngga tau sekarang. Kan udah jadi SINDOTV). Kalo RCTI saya yang suka yang biasa diputar pagi yang ada matahari (terbit/tenggelam) itu. Kalo yang berita emang sdikit aneh hehe

      • Kalo diputar pagi, berarti yang orang-orang naik mobil di bagian akhirnya kan?
        Kalo sekarang putarnya acak, udah gak sesuai sama kategori acaranya. Jadi bingung, kalau mau acara olahraga (sepak bola) pake station ID yang mana? Atau masih pake yang lama?

      • Iya. Jadi hilang kesan beritanya
        TV3 setelah lepas dari SUNTV tetap pakai yang “Kita Nantikan Acara Selanjutnya” (untuk beberapa program, contohnya relay program)
        Program berita Seputar Indonesia di RCTI juga, sebelum acara kan ada tulisan “Sesaat Lagi” itu

  1. Saya suka station ID RCTI yang ada orangnya, seakan jadi ikonnya sama burung rajawali yang jadi logonya RCTI. Kalo yang versi ini, sudah bagus, tapi saya suka ID RCTI yang dari 90an. Saya beri nilai 8 saja untuk sementara.

Leave a Reply

