MNC TV: 1 Atau 20?

Bulan Oktober ini setahun yang lalu, sebuah stasiun TV swasta nasional mengubah nama dan wajahnya (walaupun sedikit). Ya, dari Tpi menjadi MNCTV

Tapi coba perhatikan animasi logonya. Kenapa ada angka 2 dan bentukan hati?
Awalnya saya berpikir “oh ya ulang tahun kedua” tapi saya ingat lagi umurnya baru setahun. Saya telusuri lagi sejarahnya dan akhirnya ingat bahwa MNC TV ini dulunya Tpi, dan jika tetap Tpi maka umurnya sekarang dua dasawarsa.

Hmmm, kenapa ya MNC TV sekarang berultah ke-20, padahal umurnya baru setahun? Kenapa ultah ke-20 dirayakan bulan Oktober, bulan kelahiran MNC TV? Kenapa tidak pada tanggal 23 Januari, ketika ulang tahun Tpi yang memang harusnya 20 sekarang?

Aneh, tapi unik juga. Seharusnya bulan Oktober ini berumur 20 tahun 10 bulan. Apa masih ingin bermain dengan angka 2010? Relaunch pada 20.10.2010 20:10 WIB, dan sekarang ultah ke 20 tahun + 10 bulan?

Yah… Terserah MNC sajalah mengaturnya bagaimana. Yang punya TV kan bukan saya hehe

Tapi semua TV yang berganti muka punya ulang tahun yang berbeda-beda. Ketika TV7 berganti menjadi TRANS|7, ulang tahunnya mengikut ulang tahun TRANS TV (atau TRANS Corp). Kemudian LatiVi jadi tvOne, ulang tahunnya menyesuaikan dengan hari lahir yang baru. Dan sekarang Tpi jadi MNC TV, ternyata ultahnya masih “nyantol” dengan ulang tahun Tpi tapi diganti tanggalnya.

Jadi, sekarang umur MNC TV itu 1 atau 20?

9 thoughts on “MNC TV: 1 Atau 20?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s