Ulang Tahun globaltv 2011

Sabtu 8 Oktober, stasiun TV yang awalnya fokus pada tayangan remaja, globaltv, berulang tahun ke 9. Pada tahun ini globaltv membuat sebuah acara besar bertajuk “9ong 100% Indonesia”

Acara ini dimulai tepat pada pukul 20.00 sesuai dengan jadwal, dibuka dengan sambutan Hary Tanoe sebagai CEO Mediacom. Acara kemudian berlanjut dengan acara utamanya.

Panggungnya sangat besar. Desain panggung untuk saya sudah bagus, apalagi dengan platform yang bisa pindah-pindah dan naik turun juga itu. Tapi lighting rasanya kurang pas sedikit. Tapi intinya panggungnya sudah cukup bagus.

Isinya sangat menarik. Di acara ini globaltv berhasil mengeksplorasi kesenian Indonesia. Belum lagi aransemen beberapa lagu yang digabung dengan lagu tradisional Indonesia. Belum lagi ketika MC berbicara “menumpuk” lagu yang sedang dinyanyikan. Serasa mendengar radio.

Sayangnya pengarahan acara ini bisa dibilang buruk. Beberapa kali saya melihat orang yang saya sebut switcher mengarahkan pilihan gambar ke kamera yang tidak dalam posisi siap sehingga saya bisa melihat bagian bawah panggung yang banyak kabelnya itu di layar TV saya. Ini kesalahan yang paling banyak terjadi.

Saya tidak melihat bagaimana acara itu berakhir. Tapi seingat saya melewati pukul 23:30 acara itu masih berlanjut. Maka bisa disimpulkan acara ini berakhir terlambat.

Dengan semua hal di atas, maka untuk acara ulang tahun globaltv itu saya beri nilai 7 dari skala 0 – 10 dengan pertimbangan banyaknya kesalahan pemindahan gambar ke kamera yang belum siap.

Apakah acara ulang tahun globaltv ini bisa masuk nominasi kategori panggung besar ATVDN 2011? Kita lihat saja nanti Desember, ketika semua TV sudah berulang tahun hehehe

4 thoughts on “Ulang Tahun globaltv 2011

  1. gw bener2 ga suka ama ni acara, mending acara inbox awards deh.
    bagian MC ngomong pas ada yg lagi nyanyi juga gw ga suka. mending selesain dulu nyanyinya baru ngomong. kayanya durasinya kurang kali jadi ditumpuk2 gini.
    volume musik orkestranya juga kegedean, jadi suara penyanyi ga kedengeran.
    trus yg lagi nge-rap juga ga kedengeran. orang yg lagi nge-rap jg gw ga suka.
    pakaiannya juga ga suka, terlalu lebay.
    penarinya juga ga suka.
    pokoknya dari awal sampe akhir ga suka deh.
    mentang2 MNC punya banyak duit jadi semuanya dibuat berlebihan. lebay deh.
    syahrini pake baju apa coba? aduh

    • Ya yang ini emang aneh acaranya buat aku juga. Semacam kacau. Padahal kayaknya promonya udah gede, eh acaranya masih banyak minusnya. Ya temanya beda sih banyak kesenian yang dipake cuma formatnya kacau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s