Ulang Tahun TRANS CORP 2011

Tahun ini, TRANS Corp berulang tahun ke-10 pada tanggal 15 Desember ini. Bagaimanakah cara TRANS TV dan TRANS 7 merayakan ulang tahunnya ini?

Acara yang berjudul “Dekade TRANS Untuk Indonesia” ini direncanakan untuk dimulai pada pukul 19:00 – 23:00 WIB. Acara ini juga direncanakan sebagai simulcast di TRANS TV dan TRANS 7. Acara ini berhasil dimulai tepat pukul 19:00 di kedua channel secara bersamaan. Ini adalah poin plus yang benar-benar plus plus karena biasanya di kelompok lain biasanya simulcast dimulai dengan saling menunggu satu sama lain atau ditinggal sekalian jika benar-benar terlambat.

Panggungnya? Hmmm, luar biasa! Panggung yang dibuat kali ini sangat besar dan sangat megah. Dengan tata cahaya yang juga sangat bagus. Saya langsung mengagumi panggung itu begitu acara dimulai. Saya rasa sementara ini panggung Dekade inilah panggung terbesar untuk acara indoor yang pernah dibuat oleh TV di Indonesia.

Materi yang disampaikan juga bagus. Di acara ini TRANS Corp ingin menceritakan bagaimana perjalanan TRANS Media selama 10 tahun ke belakang. Acara kemudian dilanjutkan dengan bagaimana TRANS Media kini, dan akan seperti apa TRANS Media di masa mendatang. Di acara ini juga diluncurkan logo baru TRANS CORP yang dilaunching dengan sambutan dari Direktur TRANS TV dan TRANS 7, juga diperkenalkan anggota baru TRANS Media, yaitu detikcom. Kerjasama dengan detikcom ini memperluas sistem distribusi siaran TRANS TV dan TRANS 7 yang sekarang sudah dibuatkan website streaming tersendiri.

Sayangnya, penyampaian acara ini terasa datar. Entah kenapa baru kali ini saya sudah merasa bosan menonton acara ulang tahun TV dalam waktu 3 jam. Padahal biasanya saya bersemangat sekali menonton acara ulang tahun sampai berjam-jam lamanya.

Selain itu, karena kemoloran, peluncuran logo baru TRANS CORP akhirnya baru terjadi pada pukul 23:50. Begitu juga tanda resminya penggabungan detikcom baru bisa disaksikan pada pukul 00:05. Ini sangat malam sekali dan penonton juga sudah banyak yang hilang pada saat itu.

Teknis, ada yang sedikit mengganggu. Kamera tengah kalah dengan getaran suara, saat Agnes membuka acara ini. Saya merasakan gambar di TV bergetar ketika suara-suara pada spektrum bass menebal. Di ujung acara, lipsync TRANS Singer terputus. Untuk saya, ini lucu. Baru kali ini saya tahu lipsync yang terputus.

Ending, harus saya bilang molor semolor-molornya. Ketika melakukan pengecekan di website TRANS TV, acara ini direncanakan berakhir pada pukul 23:00. Namun akhirnya acara ini jadi berakhir pada pukul 00:52. Sangat molor sekali.

Scoring rate dari saya dari 0 – 10, seharusnya bisa 10. Namun dengan kemoloran yang cukup banyak, harus saya turunkan menjadi 9.

Apakah acara ulang tahun TRANS Corp ini bisa memenangkan ATVDN 2011 kali ini? Nantikan dalam waktu dekat ini!

20 thoughts on “Ulang Tahun TRANS CORP 2011

  1. Wah, itu udah molor banget. Lebih dari satu jam.
    Terus pas bagian musik dangdut, kan ada muncul kapal berjalan. Pasti terinspirasi sama kapal di Opening SEA Games 2011

  2. Kompas mah lebay. Sebelum tampil d kompas, lukisan pasir udah dtampil di tv laen kok. D metro tv, di trans7, tvone, dll. Org kompas g pnah ntn tv kayanya.

    • ****
      semrawutnya menurut mereka:

      1. Pas penyanyi perform tidak bisa dinikmati, terlalu banyak yg grubak grubuk di belakang dan sekelilingnya, bikin kepala puyeng.

      2. lawakan garing semua, mending ngga usah ada itu lawakan, kan udah punya jam tersendiri.

      3. Penggabungan scene artis lokal dengan film box office seperti nya udah basi, dulu jaman extravaganza mungkin masih keliatan lucu, sekarang bikin rasa ingin matiin tipi dan tidur.

      4. Giring pas nyanyi dengan iringan penari latar yang jumlahnya puluhan tidak di dukung koreo yg bagus, giring nyanyi di depan dan di belakang seperti ada anak-anak sibuk bermain dengan baju berlampu, sayang penari latarnya gak maksimal.

      5. Vidi pas menyanyi lagu gadis genit …itu kenapa ada cewek-cewek yg jualan balon banyak banget… dan gaya Vidi menyanyi kenapa makin mirip hedy yunus, goyang kiri kanan dan paha separoh ngangkang.

      6. Lengkaplah sudah kekacauan pertunjukkan tadi malam karena dihiasi dengan lengkingan maut penyanyi terkenal.

      7. Host nya juga garing, isinya cuma memohon programnya sendiri bisa di perpanjang, dan ini dilakukan sepanjang pertunjukkan.

      ****

      bener sih agak ngebosenin.. dan gak selesai-selesai

      • Mmm… Masalah konten ternyata. Kalo poin ke-7 si Sarah Sechan emang sering gitu… Setiap acara pasti dia gitu
        Kalo yang lain kayaknya pribadi banget ya. Cuma yang tentang film, itu kayanya sengaja soalnya kan cerita tentang TRANS Media di masa lalu
        Terus tentang baju berlampu emang bikin sedikit ngga maksimal sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s