Gangguan Teknis di MNCTV?

18 Desember 2011, 7:28 malam WIB:

Hari ini, Minggu 18 Desember 2011 sore-malam, di Malang, ketika mengarahkan TV ke MNCTV, yang saya dapat hanya color bar saja. Apakah ini terjadi di daerah lain juga? Kalau iya sejak jam berapakah? Ada gangguan apa jika ada informasi yang beredar? Mari berbagi informasi. Terima kasih

18 Desember 2011, 7:50 malam WIB:
Sinyal MNCTV di Malang hilang

18 Desember 2011, 7:55 malam WIB:
Dari tweet MNCTV, ternyata ada perbaikan pemancar se-Indonesia. Ini yang saya kurang paham. Bagaimana bisa perbaikan pemancar se-Indonesia dilakukan pada jam utama?

18 Desember 2011, 7:56 malam WIB:
MNCTV sudah kembali normal di Malang

62 thoughts on “Gangguan Teknis di MNCTV?

  1. kemaren mnctv pagi2 emang mati idup. gambarnya juga jadi jelek. globaltv juga mati, agak lama lagi, kayanya satu pemancar sama mnctv.
    yg aneh antv, suaranya jadi jelek padahal gambarnya bagus.

    • Wah akhirnya ada juga berita tentang ini. Sayang Ktv pindah ke Serang. KOMPAS harus cari TV baru atau bikin TV sendiri tuh kaya SPORTONE. Kalo ngga, Jakarta yang jadi “sentral” malah ngga dapet KOMPAS tuh nanti

      • Iya sih. Padahal di Twitter banyak yang komplain kok dari pagi gak ada siaran Kompas TV di Jakarta. Eh malah ketemu berita ini. Jadi nanti Ktv cuma siarannya di Banden doang?

      • Iya. Soalnya dapetnya Serang
        Wah padahal orang Jakarta kayaknya udah cinta banget sama KOMPAS. Ada aja ya masalahnya KOMPAS ini. Yang awal ngga boleh pake “TV”, sekarang terpaksa pindah ke Serang buat lokalnya di Jakarta. Bakal ada apa lagi nih berikutnya?

      • BTW, makasih lho udah kasih tahu di Twitter. Yang komplain di Twitter makin banyak. Moga-moga aja mereka tahu
        Ya tuh, mereka udah cinta banget. Soalnya kan Kompas TV beda banget sama TV-TV lain. Sayang udah gak bisa nonton Kompas TV lagi deh di Jakarta

      • Tapi kayanya tweetku ngga bakal di-retweet sama KOMPAS, jadi ya susah soalnya yang tahu tetep aja dikit
        Aku pikir udah cocok banget acaranya KOMPAS sama orang Jakarta. Sayang KOMPAS ini kaya “diobok-obok” terus

      • kayanya kompas harus bikin sendiri tv deh. kerjasama ma tv laen banyak bgt masalahnya. tv2 laen aja pada bikin sendiri atau tv lokalnya dibeli

    • Kayaknya KOMPAS seperti “gak mau ngaku” jadinya banyak yang gak tahu. Apa KOMPAS malu ya?
      Iya lah. Cocok banget. Mereka maunya acara yang beda banget dari yang lain, daripada sinetron terus.
      Tapi maksudnya “diobok-obok” itu apa?

      • Tapi di Twitternya Pak Indra Yudhistira bilang: “Pemirsa yg nonton @KompasTV lewat 28UHF dan penerimaannya kurang bagus, kami memang sedang memindahkan pemancar. Sabar yah”
        Berarti masalahnya cuma sebentar doang kan?

      • aduh udah berapa hari ini KOMPAS nggak ada ternyata gara2 ini toh.. aduh sedih juga.. padahal kalo lagi suntuk ada yang mencerahkan dikit gitu. sekarang udah gak ada..

        semoga aja sebentar.. soalnya kalo dipindah ke banten, Banten tv aja (yang di serang) bisa ketangkep disini (di tangerang deket jakarta)

      • @ Kharisma: Di Semarang lancar sama kaya di Malang lah ya…
        @ Sandi & Afif: Mungkin “…kami sedang memindahkan pemancar (ke Serang dan mengusahakan sinyalnya sampe ke Jakarta)…”. Ini analisa ngawur lho hehe

      • Kok ngawur? Analisa tuh harus jelas hehe
        Tapi *maaf promosi* aku akhirnya punya akun twitter di @sandi_nat (difollow ya!)

      • ATV Batu kayaknya juga belum ada IPP. Udah kena razia dulu, cuma di Malang akhirnya dilonggarin, jadi ATV pake RK doang boleh jalan lagi. Semua TV lokal n nasional baru juga gitu jalannya. Nah, mana-mana yang udah dapet IPP, aku belum update lagi

      • Dulu jalan pake RK. Sekarang aku lupa uda dapet IPP apa belum. Kalo ngga salah sih IPP sementara atau apa gitu. Belum IPP pokoknya. Katanya Menkominfo kan TVnya KOMPAS yang ada IPP cuma 2, dan TV di Batu (berarti ATV) ngga disebutin sebagai pemilik IPP

      • tv indonesia mah biasa, baru dapet RK udah siaran.
        alurnya EDP – RK – FRB – IPP prinsip – ujicoba siaran – IPP tetap.

      • Maaf mas/mbak Dian, EDP itu apa ya? *maaf terlalu banyak nanya*
        Iya ya, masa belum dapet IPP aja udah siaran? Berarti siarannya ilegal dong?

      • EDP= evaluasi dengar pendapat. dilakukan oleh KPI buat ngdenger visi misi tv yg mao dibikin, masyarakat juga boleh liat. kalo disetujuin baru dapet RK.
        RK= rekomendasi kelayakan. tv yg pgn dibikin tsb berarti layak bwt dibikin trus lanjut deh.
        FRB= forum rapat bersama. KPI dengan kominfo rapat bareng2 sama tv yg mao dibikin tsb. kalo layak plus ada kanal yg kosong baru dikasi IPP prinsip.
        kalo udah dapet IPP prinsip, tv tersebut uji coba siaran selama satu tahun, dan ga boleh nyiarin iklan sama sekali. diliat modalnya kuat ga tuh setahun ga boleh nyiarin iklan. trus di evaluasi segala macemnya, mulai dari isi siaran dan bla bla blanya. kalo semuanya bagus, baru deh dapet IPP tetap. langsung siaran dan boleh nyiarin iklan. IPP diperpanjang 10 tahun sekali

  2. waduh ketinggalan berita nih. kok bisa ya blm punya IPP bisa siaran, lama lagi siarannya. kalo bantentv mah pemancarnya pindah dari serang ke tangerang. mreka ngasi tau kok di facebooknya. ktv malah pindah dari tangerang ke serang. kalo kompas kayanya langsung ke tv digital kayanya, katanya kan udah dapet izin siaran digital. kalo mengusahakan sinyal nyampe ke jakarta dari serang kayanya ga mungkin, kan udah beda wilayah layanan. kan dipindahin ke serang supaya ga mengganggu siaran tv laen, kalo sinyalnya sampe jakarta tetep mengganggu sinyal tv laen dong. diomelin kominfo lagi deh kalo gitu

    • Kok Bantentv sama Ktv kaya dituker gitu ya? Jangan-jangan “TV yang Tertukar” lagi *eh*
      Iya sih. Mestinya emang ga nyampe ke Jakarta emang. Tapi Surabaya masuk Kediri juga biasa kayaknya, cuma Kediri ga masuk Surabaya. Nah kalo Serang ke Jakarta ga mungkin, Jakarta ke Serang mungkin ga?
      Oh iya ya. Uda dapet digital. Gramedia TV katanya. Nanti KOMPAS dilebur ke situ atau gimana ya?

      • Bukan “TV yang Tertukar” tapi “TV yang Ditukar” haha
        Tapi, maksudnya “direncanakan nantinya Gramedia TV tersebut menjadi induk jaringan Kompas TV” itu apa?

      • kalo siaran dari jakarta ke serang kayanya nyampe kan daya pemancar di jakarta gede bgt. tapi mungkin juga antenanya kudu tinggi supaya dapet.
        dulu juga siaran bantentv yg dari serang kadang2 kalo malem dapet, tapi gambarnya kurang bgs.
        katanya sih nanti namanya gramedia tv tapi nama perusahaannya sama kok. mungkin aja ga ganti nama. liat aja nanti

      • transtv juga kameranya udah HD, dan gw yakin banyak tv laen juga yg kameranya udah HD.
        tapi mereka ngerasa ga perlu siaran HD di tv berlangganan. kan 95% orang indonesia nonton tv gratis. paling juga nanti pas tv digital mulai, mereka juga siaran HD.

      • Iya juga sih ya. Lumayan juga nih. Pemacu buat broadcaster lain. Masa KOMPAS yang “sendirian” bisa semaju itu, yang grup-grupan malah kalah. Apalagi MNC, kok kayaknya masih bertahan dengan yang lama. Indov aja baru mau di-upgrade ke MPEG-4

      • @Dian: Ya mungkin faktor ekonomi lah. Kita pikirnya kan kalo udah ada TV sama antena udah bisa nonton TV. Gak usah pikir-pikir yang lain. Ya kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s