atv Pakai Logo KOMPAS Lagi

image

Ok, sekali lagi saya harus mengeluh tentang KOMPAS. Ya sebenarnya juga karena saya tidak mau ada masalah antara KOMPAS dan TV mitranya dengan pemerintah. Kali ini masalah logo.

Sore tanggal 30 Desember 2011, rekanan KOMPAS di Malang, ATV, sedikit “berulah.” Logo ATV yang pada pagi sampai siang masih berupa bola dunia, sore hari sudah beranimasi. Bola dunia ATV dibuat bergantian dengan logo atv dari KOMPAS. Selama dua hari (artinya sampai 31 Desember 2011) animasi itu terus berjalan.

Pada tanggal 1 Januari 2012 ini akhirnya “secara resmi” atv menggunakan logo dari KOMPAS. Apakah ini legal atau ilegal saya tidak tahu. Tapi kalau ini ilegal, bahaya sekali, karena akan mengancam posisi atv dan KOMPAS. Apalagi kemarin dari KPI sudah memberikan larangan kepada TV lokal untuk memakai logo dari KOMPAS, alias mempertahankan logo asli TV lokal untuk menjaga identitas TV lokal tersebut

image

62 thoughts on “atv Pakai Logo KOMPAS Lagi

  1. Davenirvana, ada info lagi karena saya tahu dari internet di Bandung dan Semarang masih menggunakan logo lama. Kalau di Surabaya dan Malang, sudah menggunakan logo baru. Itu nanti bisa dilarang KPID Jawa Timur.

  2. Davenirvana, kalau di Surabaya lebih parah lagi karena BCTV hanya menayangkan siaran hiburan dan gaya hidup tetapi tidak pernah menyiarkan siaran berita lokal Surabaya

    • Hiburan dan gaya hidup selama masih lokal (tempat jalan-jalan di Surabaya, tempat makan) saya rasa ngga masalah, itu udah cukup lokal. Tapi kalo jalan-jalan ke luar kota apa lagi ke luar negeri, itu yang masalah… Jadi, ngga ada berita ngga masalah selama konten lainnya tetep lokal. Tapi kalo sentral ada berita lokal ngga ada berita lokal kaya ada yang kurang…

  3. Davenirvana, saat aku pergi ke Surabaya, aku nonton BCTV tidak ada berita lokal Surabaya sama sekali. Seharusnya ada berita lokal Surabaya namanya adalah “Jendela Jatim”

  4. Davenirvana, hari Selasa tanggal 10 Januari 2012 KOMPAS TV / ATV Malang menayangkan iklan radio dari luar kota yaitu Gajahmada FM Semarang. Harusnya iklan radio Gajahmada FM Semarang hanya ditayangkan di KOMPAS TV / TVB Semarang.

  5. BCTV, kok color bar masih pakai yang lama, dengan Indonesia Raya-nya tapi bukan gambar dari
    Kompas TV. Gambarnya Surabaya Raya. Tapi di TVB Semarang sudah ganti color bar yang dulu
    TVB sekarang sudah diganti Kompas TV, Indonesia Raya-nya bukan Semarang tapi Kompas TV.

    • Davenirvana, aku tahu gambarnya Indonesia Raya versi TVB : Awan, sawah, air terjun, burung, candi Borobudur, Tanjung Mas, Tugumuda, jalan tol, anak SD hormat, masjid Baiturahman, gereja Katedral, kereta api ada tulisan “Suara Merdeka”, suasana di Simpang Lima dan diakhiri dengan tulisan “Bersatulah Indonesiaku”.

  6. Masalahnya begini, BCTV Surabaya tidak pernah minta color bar dan Indonesia Raya dari Kompas TV. Tapi mungkin KPID JAWA TIMUR tidak mengizinkan BCTV color bar dan Indonesia Raya dari KOMPAS TV. Karena aku ke kota Semarang, Jawa Tengah, menonton TVB Semarang pakai color bar dari KOMPAS TV, ada letterboxnya.

    • Harusnya memang pakai punya sendiri untuk bctv. Di atv Batu pakai color bar buatan KOMPAS (bukan color bar yang dari siaran) jadi full satu layar. Tapi sebenarnya color bar asli atv bukan seperti yang dipakai sekarang. Kalau sempat nanti saya usahakan cari gambar color bar dan Indonesia Raya dari atv yang pagi

  7. Ada kabar baru dari Mas Fajar: Rabu kemarin, aku bangun jam 4.30., itu BCTV pakai color bar dari
    si KOMPAS dan tidak satu layar lagi tetapi ada lagunya. Kalau Indonesia Raya-nya tetep lokal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s