Semarak 1 Tu7uan INDOSIAR

Tahun ini INDOSIAR berusia 17 tahun. Ulang tahun kali ini terasa sangat berbeda daripada acara perayaan ulang tahun sebelumnya yang mengusung konsep drama musical. Kali ini INDOSIAR lebih mengarah ke musik.

Acara “Semarak 1 Tu7uan INDOSIAR” ini dimulai tepat pada waktunya pada pukul 20:00 WIB. Acara dibuka dengan pembuatan lukisan pasir tentang perjalanan INDOSIAR selama 17 tahun mengudara. Di lukisan pasir itu digambarkan program-program unggulan INDOSIAR mulai dari tahun 1995

Kemudian acara dimulai dengan medley lagu-lagu dari performer yang tampil di acara ini. Acara dimulai dari panggung dalam Studio 5 INDOSIAR. Tapi, pembuka acara ini (atau maksud saya tulisan tentang siapa yang akan perform malam itu) nampak jadul untuk saya

Dan setelah beberapa penampilan, kita diarahkan ke panggung luar yang ada di pelataran Studio 5 INDOSIAR

Panggung dari acara ini untuk saya sangat bagus. Kali ini saya melihat sesuatu yang berbeda dari biasanya. Terutama panggung luar, bentuknya unik.

Acara ini tetap mempertahankan konsep peduli kepada mereka yang berkekurangan. INDOSIAR banyak menampilkan mereka yang secara fisik kurang beruntung. Inilah yang menjadi keunikan di setiap acara ulang tahun INDOSIAR.

Namun, kali ini untuk MC sudah berbeda dari biasanya. Kali ini Indro Warkop tak lagi nampak sebagai MC, tapi digantikan oleh para generasi muda. Namun INDOSIAR tetap mengundang Indro Warkop hadir di acara ini dan memberikan penghargaan khusus kepada Warkop DKI karena telah menjadi MC untuk setiap acara besar INDOSIAR mulai dari INDOSIAR dilahrikan hingga acara tahun kemarin.

Nilai tambah lain dari acara ini adalah INDOSIAR mengundang artis dari Korea langsung. Walaupun hanya beberapa tapi masih cukup jarang yang seperti ini. Memang INDOSIAR bertahun-tahun mulai konsisten menyiarkan drama-drama dari Korea sebagai program utama selain sinetron lokal.

Sayangnya, ada banyak kekurangan yang saya tangkap. Pertama, ada beberapa penampilan yang lipsync tidak berjalan lancar. Akhirnya jadi sangat tampak bahwa performer itu lipsync. Kedua, sekitar pukul 22:44 sampai :46 WIB terjadi kesalahan teknis. Yang perform ada di panggung luar sedangkan gambar secara tiba-tiba berpindah ke panggung dalam. Suara yang masuk juga suara dari controller. Ketiga, panggung luar sempat jebol ketika vokalis band Armada perform. Untungnya tidak ada luka yang terjadi jika dilihat sepintas tapi ini benar-benar memalukan. Padahal panggungnya, untuk saya, sangat unik. Keempat, molor. Di website INDOSIAR tidak ada jadwal yang ditulis hingga pukul berapa acara akan berakhir. Namun, di dekoder TV berlangganan saya, terpampang bahwa acara berikutnya dimulai pukul 00:00 WIB, namun faktanya acara ini baru berakhir 65 menit kemudian, atau pada pukul 01:05 WIB.

Terus terang saja, saya sangat menikmati acara ini. Acara Semarak 1 Tu7uan INDOSIAR ini jauh berbeda daripada K1N6 XVI 2011 lalu. Namun, INDOSIAR masih harus lebih berhati-hati agar kesalahan teknis yang saya catat ini tidak terulang lagi, karena semua kesalahan teknis yang saya sebutkan cukup parah untuk acara besar seperti ini.

10 thoughts on “Semarak 1 Tu7uan INDOSIAR

  1. parah aja yang panggungnya jebol itu…

    dan yang bagian awal itu, setuju. bener-bener nggak jelas banget… tapi bagus kok. apalagi logonya itu loh, beda dari bertahun-tahun-tahun-sebelumnya yang cuma modifikasi logo indosiar aja..

      • Ya moga-moga aja ada videonya di YouTube hehe
        Ya namanya juga luar negeri, biayanya pasti mahal, tapi agak aneh juga, masa harus korbanin biaya yang lain ya? BTW, jebolnya agak parah ya?

      • Mudah-mudahan ada yang upload hehe
        Ya ga parah sih, cuma si vokalis band tadi sampe tinggal kelihatan leher ke atas. Untung yang jebol ngga terlalu tinggi dari “daratan”. Kalo dalem bahaya itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s