Indonesia Raya di atv Batu

Memenuhi permintaan dari Mas Fajar, kali ini akan saya terbitkan tentang tayangan lagu Indonesia Raya milik atv Batu.

Dalam VT ini banyak ditampilkan pemandangan alam di Kota Batu yang menjadi kota pariwisata nomor 1 di Jawa Timur. Banyak juga ditampilkan aktivitas sehari-hari dari warga Kota Batu. Gambar ini adalah sebagian yang berhasil saya dapatkan.  Pada saat itu sinyal atv sedang tidak bagus karena hujan yang mendera Kota Malang.

Diawali dengan color bar. Ini adalah color bar baru. Sebelumnya, color bar atv menggunakan kombinasi warna seperti ini dengan logo atv sangat besar di tengah dan tulisan Inspirasi Malang Raya. Sebelumnya lagi, adalah sebelum bergabung dengan KOMPAS. Menggunakan color bar standar dengan logo ATV di tengah dan tulisan Agropolitan Televisi – Pemerintah Kota Batu – frekuensi dari ATV

Dilanjutkan dengan Indonesia Raya

VT ini ditayangkan setiap pagi pukul 04:56 WIB. Untuk yang jam 01:00 pagi WIB, atv menggunakan Indonesia Raya dari KOMPAS, dan dilanjutkan dengan color bar yang sama dengan yang ada di atas.

60 thoughts on “Indonesia Raya di atv Batu

  1. ElshintaTV “Indonesia Raya” sama “Tanah Airku” juga bagus kok. Gak tau deh buatan Elshinta sendiri atau barengan sama Indosiar.

    Malah, waktu itu pernah aku dateng ke tv lokal di Cirebon waktu opening malah lagunya Katon Bagaskara-_-” pas aku nanya dia malah jawab, “Kan ini masih tv lokal.” Ternyata nggak juga ya…

  2. Dulu di tempat saya, Indonesia Raya di KOMPAS gambarnya beragam sekali. Ada awan, sawah, air terjun, pohon disertai burung-burung, candi Borobudur, aktifitas berlayar di kapal, Tugumuda, jalan tol, anak SD hormat, Masjid Baiturahman, Gereja Katedral, Kereta api di sebelahnya ada papan reklame tulisannya “Suara Merdeka”, pemandangan di Simpang Lima, bendera merah putih, dan diakhiri dengan tulisan “Bersatulah Indonesiaku”.

      • Sekarang station ID di BCTV Surabaya ganti. Yang semula lagu I Cant Smile Without You, ganti orang – orang foto. Anda orang Malang atau Surabaya? Terimakasih Dave Nirvana.

    • Ya benar kata Kharisma. Dulu, saya pernah ke Semarang dan pada saat itu TVB Semarang belum
      bergabung dengan si KOMPAS. Color barnya TVB Semarang bikin mirip TVRI, sama dulu TVB mengudara pukul 06.30 WIB. Itu, kalau dulu. Terus sekarang color bar TVB Semarang diganti dengan KOMPAS. Pada hari Jumat, 20 April 2012 pukul 23.00 WIB. Spacetoon Surabaya memutarkan lagu closing “Tanah Air”. Waduh, kalau dulu “Kami selalu mencari” tapi dari Spacetoon.
      Opening, lagunya “Taman Bermain” dan bukan “Indonesia Raya”.

      • Tetapi, beberapa hari kemudian, Spacetoon memutarkan “Indonesia Raya” pas opening dan “Tanah Air” pas closing (Menggantikan “Taman Bermain” pas opening dan jinglenya pas closing).

  3. davenirvana, bulan Mei besok upload Indonesia Raya di Malang TV, CRTV, Family Television, Batu TV, JTV Malang dan Home TV. Kalau Indonesia Raya di NDTV itu saya sudah tahu karena gambarnya hanya ada peristiwa masa kemerdekaan RI seperti B Channel.

  4. Tapi sayang sekali logo KTV Jakarta, BCTV Surabaya, dan ATV Malang disemprit KPI dan KPID Jatim karena menggunakan logo versi KOMPAS. Ada lagi yang tetap menggunakan logo aslinya adalah STV Bandung dan TVB Semarang.

  5. Mas Dave.. saya punya info yang luar biasa.. Ternyata di daerah Pronojiwo (Berbatasan Turen) ATV bisa ditangkap sedikit2 kualitasnya 75%an… saya kemaren ngetes pake hp china ber-tv milik saya hehehe… SALUT BUAT ATV

    • Di Panasonic Gobel Awards kategori Jurnal Olahraga Favorit adalah kategori terunik karena mayoritas acara-acara Trans7 dan kategori Game Show juga terunik karena mayoritas acara-acara dari Trans TV dan Trans7 (TRANSCORP)

  6. Sekarang ada informasi terbaru yaitu Global TV hadir dengan logo baru dengan warna biru di tulisan Global dan warna kuning di tulisan TV dan warna logo Global TV mirip MNC TV.

  7. Stasiun televisi di Bandung:
    UHF 22 – IMTV Bandung (Anggota berjaringan Sindo TV)
    UHF 24 – Garuda TV Bandung (Sebelumnya digunakan oleh Jabar TV, akhirnya Jabar TV berhenti)
    UHF 26 – I Channel Bandung (Sebelumnya digunakan oleh Esa TV, akhirnya Esa TV dihentikan)
    UHF 28 – PJTV Bandung
    UHF 30 – Spacetoon Bandung, punya jaringan di Spacetoon Jakarta.
    UHF 32 – Kosong
    UHF 34 – STV Bandung (Anggota berjaringan Kompas TV)
    UHF 36 – CT Channel Bandung (Anggota berjaringan B Channel)
    UHF 38 – Bandung TV
    UHF 40 – TVRI Jawa Barat (Siaran lokal pukul 15.00 WIB – 19.00 WIB). Ikut TVRI Nasional.
    UHF 42 – Trans TV Bandung
    UHF 44 – TRANS 7 Bandung
    UHF 46 – Global TV Bandung
    UHF 48 – TV One Bandung
    UHF 50 – RCTI Bandung
    UHF 52 – SCTV Bandung
    UHF 54 – Indosiar Bandung
    UHF 56 – Metro TV Bandung
    UHF 58 – ANTV Bandung
    UHF 60 – MQTV Bandung
    UHF 61 – MNC TV Bandung

  8. Ada kabar terbaru dari Kharisma, yaitu B Channel atau yang di Malang dikenal sebagai NDTV mengganti desain iklannya menjadi warna hijau dan baru-baru ini B Channel sudah ada di Semarang setelah sebelumnya aku harus menggunakan parabola.

  9. Sekarang logonya Pro TV Semarang, kayak apa? Apa logonya Pro TV Semarang masih mirip Sun TV atau Sindo TV, terus desain iklannya masih mirip Sun TV atau Sindo TV? Kharisma sekarang
    boleh dijawab komentarku.

  10. Wah, kalau BCTV Surabaya itu “TV Bandel” Karena saat sign off BCTV Surabaya selalu color bar
    dan Indonesia Raya buatan sendiri, saya pikirkan itu dikirain BCTV sign off pakai color bar dan Indonesia Raya di KOMPAS beserta beberapa tv lokal.

  11. Kemarin aku ke Balikpapan, kalau pagi-siang hari pas jam relay, B Channel di Balikpapan malah siaran lokal. Harusnya siaran lokal jam 12 siang dan jam 11 malam. Acaranya malah CITY INFO BALIKPAPAN, KULINER BALIKPAPAN, SEPUTAR BALIKPAPAN, dan PANORAMA edisi KALTIM. Tetapi sayangnya jam 12 siang Panorama malah yang versi relay (Jakarta dan Jabar)

  12. Mohon maaf, KOMPAS TV di Bandung atau yang lebih dikenal dengan nama STV siarannya terganggu karena ada perbaikan sistem Traffic Online. Sementara khusus di wilayah Bandung sementara menggunakan parabola yang support MPEG4 atau langganan TelkomVision, Centrin, dan AORA. Beruntung aku tinggal di Semarang. Aku masih tetap bisa menyaksikan KOMPAS TV.

    • Acara Pro TV Semarang : Dolanan Bocah, Kilas Sindo, Tok Tok Kulanuwun, Polahe Wong Semarang, Jateng Hari Ini, Wanipora, Curhat.com, Rono Rene, Cerita Muda, Bintang dan Atmo, dll.

    • Kalau di Bandung, perbaikan KOMPAS TVnya masih lama. Kalau orang Bandung penggemar KOMPAS TV harus mampir ke kota asalku, Semarang. Atau nggak penggemar KOMPAS TV mampir saja ke kota asal davenirvana, Malang.

      • Lho, Kharisma. Ada di artikel “TV Lokal di Malang Raya”, yang ceritanya Dave Nirvana kenalan sama si Reza, itu Dave Nirvananya orang Surabaya bukan Malang.

  13. Mulai 19 April 2012, B Channel sudah dapat Anda saksikan melalui live streaming di website tv.ayo-cari.com. Siaran B Channel khusus di live streaming ini didedikasikan buat semua orang yang tidak bisa menonton B Channel termasuk di Semarang dan Yogyakarta. Sebelumnya pemirsa B Channel di wilayah Semarang dan Yogyakarta hanya bisa menyaksikan TV tersebut melalui Parabola.

  14. Salam kenal, boleh nimbrung mas… Trus kapan donk B Chanel dan Spacetoon hadir di Semarang, kan B Chanel sempat mengudara di Chanel 57 UHF dan Spacetoon di Chanel 55 UHF

  15. Bro, tolong buatkan artikel TV lokal di Kota Medan yang bergambar, TV lokal di Malang Raya yang bergambar dan lengkap dengan informasinya, dan desain baru Kabar TV One. Fotonya bisa diambil di Google+ aku. Trims. Jangan lupa dibalas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s