Tampilan Baru Program News TVRI, Juni 2012

TVRI kembali mengganti grafisnya, judul program berita, studio, serta lower third nya. Untuk judul program berita yang sebelumnya bernama Warta (Pagi, Siang, Malam,dll.) diganti menjadi Indonesia (Indonesia Pagi, Siang, Malam, dll). Sementara untuk English News Service masih tetap bernama begitu. Studionya pun yang sebelumnya virtual menjadi hard studio dengan gerakan kamera yang menyorot dari berbagai sisi studio. Menurut admin ini studio TVRI yang paling bagus selama ini. Dan untuk lower third diganti menjadi warna abu-abu dan biru tua. Sementara untuk Credit Title terakhir admin lihat menjadi berposisi di bawah layar dan belum ber-efek.
Sempat selama beberapa menit TVRI memakai News Ticker, model news tickernya seperti Antara (kalau tidak salah ya) namun news ticker itu langsung dicabut dan belum ditunjukkan kembali sampai saat ini.
Screenshot Bumper News TVRI (Indonesia Siang)
Seharusnya gambar nomor 4 itu Final Scene atau nama dari acara itu ditampilin. Tapi maaf, admin telat capture jadi pakai logo TVRI aja ya.
Note: Kalau Indonesia Pagi di gambar no.1 ada gambar daun dan embunnya. 

Warna dominan yang dipakai di bumper program berita TVRI:
Indonesia Pagi – Hijau
Indonesia Siang – Oranye
Indonesia Malam – Ungu
English News Service – Ungu-Hitam

Studio TVRI
(Yang ada lampu warna merah itu untuk Indonesia Pagi weekdays sama berita olahraga. Space yang terhalang sama neon box TVRI itu biasanya set untuk dialog tentang bursa saham)

18 thoughts on “Tampilan Baru Program News TVRI, Juni 2012

  1. Tampilannya makin bagus! Tapi lebih baik TVRI tetap memberi nama program beritanya dengan ‘Warta’. Iya kan min?🙂

      • Lebih bagus sih sebenarnya pakai kata “Indonesia”. Membuat pendapatku selama ini berubah, kalau acara berita dari instansi media pemerintah (TVRI, RRI, Antara) itu pakai kata “Warta” hehe
        BTW, pas TVRI ganti nama jadi sekarang malah keinget SUN TV. Dulu kan juga pakai kata “Indonesia” hehe

  2. Model desain Newsticker TVRI adalah kotak jam bewarna merah bertulis putih, dan kotak berita bewarna biru, dan bertulis putih.

  3. acara keren di tvri lanjutkan ya tampil kan musik yg ga mengikuti Arus,, yg mengutama kan kualitas
    kontact person program keren berapa admin?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s