Tampilan Baru TOPIK antv

Sebenarnya ini bukan hal baru. Sudah sejak bulan Juni antv mengganti tampilan TOPIK menjadi lebih fresh. Hanya saja dulu tampilan baru pertamanya terlihat jelek untuk saya. Bannernya berukuran besar dan begitu menghabiskan tempat, sedangkan tulisan yang bisa dimuat di banner tersebut sedikit sekali. Tapi beberapa waktu kemudian antv mengganti tampilan lagi dan sekarang ini saya akan tampilkan tampilan baru kedua dari TOPIK antv.

Dari OBB. Tampilan baru di OBB program berita TOPIK ini nampak lebih segar. Tampilan OBB ini lebih “santai” dari tampilan sebelumnya yang masih cukup formal seperti tampilan hardnews pada umumnya.

Banner-banner ini adalah banner versi dua. Banner sebelumnya, seperti saya bilang sebelumnya, berukuran besar tapi hanya mampu menampung sedikit tulisan, sehingga bisa dibilang tidak efisien. Tapi tampilan baru versi kedua ini lebih segar. Saya cukup menyukai banner ini. Lainnya, logo TOPIK di pojok kiri bawah juga tampil lebih baik daripada logo TOPIK sebelum tampilan baru ini.

Banner “Selanjutnya” ini kira-kira merupakan “pengecilan” dari banner versi pertama. Banner versi pertama, seperti yang saya bilang (sekali lagi) berukuran besar. Nah, silahkan dibayangkan bagaimana besarnya. Untuk mempermudah bayangan, perhatikan pojok kiri bawah. Logo TOPIK di sana semuanya masuk dalam area segitiga di pojok itu. Sementara yang terlihat ini, hanya sebagian saja dari logo TOPIK yang masuk di area segitiga.

Studio juga baru. Studio ini tidak lagi berlokasi di kantor antv, tapi berlokasi di Epicentrum. Nampaknya pergantian tampilan ini menjadi penanda pindahnya Redaksi News antv dari Kantor antv di Rasuna Said ke Epicentrum.

Studio ini juga nampak lebih cerah tapi lembut daripada studio sebelumnya sehingga memberi kesan yang fresh. Secara umum, semua tampilan baru di TOPIK antv ini lebih baik daripada tampilan sebelumnya.

14 thoughts on “Tampilan Baru TOPIK antv

  1. Iya, OBBnya lebih santai, sama kaya Liputan 6, tapi musiknya beda
    Apa ini tanda-tanda kantornya ANTV pindah juga ke Epicentrum ya?

  2. Davenirvana, running text untuk info yang dulu berwarna putih dengan tulisan hitam, kini berwarna merah muda dengan tulisan putih dan running text untuk newsticker yang dulu berwarna ungu dengan tulisan putih, kini berwarna putih dengan tulisan merah muda. Pada klasifikasi untuk antv (RBO, ABO, SU, D), kini terletak di dalam kotak putih dan sebelah kirinya menggunakan kotak berwarna merah muda.

  3. Namun logo antv kini masih putih, setelah lebaran (sekarang) masih dipakai. Oya, logo antv yang
    warna putih itu gantinya jam 24:00 (dadakan) atau lewat konser?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s