Mengukir Emas Nusantara 50 Tahun TVRI

In English: http://davenirvana1english.wordpress.com/2012/09/10/mengukir-emas-nusantara-50th-anniversary-of-tvri

Ternyata, TVRI menyelenggarakan acara puncak perayaan ulang tahun ke-50 tahunnya lebih akhir dari tanggal ulang tahunnya, tepatnya 5 September 2012. Acara ini disiarkan langsung dari 2 tempat, Halaman TVRI dan Auditorium TVRI. Siaran ini berlangsung dalam 3 sesi. Sayangnya saya hanya bisa menyaksikan sesi terakhir dari acara ini, yaitu sesi dari pukul 8.00 malam-11.30 malam WIB. Itupun hanya beberapa segmen terakhir dari acara ini saja.

Acara ini tidak jauh berbeda dengan acara Kemasan Baru di Tahun Emas yang berlangsung pada Juli 2012 lalu. Namun acara kali ini jauh lebih simpel daripada acara sebelumnya tersebut.

Walaupun saya tidak menonton secara penuh, tapi saya menilai acara ini sedikit lebih baik daripada yang sebelumnya. Mungkin karena saya hanya menonton sebentar sehingga saya tidak merasa bosan. Tapi untuk ukuran TVRI, acara ini sudah cukup lumayan. Tapi untuk bersaing dengan acara sejenis dari TV lain, saya rasa cukup sulit. Semoga saja TVRI bisa membuat acara yang lebih baik lagi untuk ulang tahun berikutnya, dan juga bisa membuat program yang jauh lebih menarik, sehingga pamor TVRI bisa naik kembali, sesuai dengan cita-cita TVRI untuk merebut kembali kejayaan TVRI di udara.

6 thoughts on “Mengukir Emas Nusantara 50 Tahun TVRI

  1. Pingback: Mengukir Emas Nusantara: 50th Anniversary of TVRI | davenirvana1 ENGLISH

  2. Buat panggungnya sih udah bagus, ya walaupun gak sebagus TV swasta
    Di 2 sesi acara yang sebelum ini, livenya dari sebuah panggung tapi kayak belum jadi gitu. Kayaknya di halamannya TVRI itu

  3. TVRI sepertinya juga pake Helicam saat di panggung luar. Kenapa g pake jimjib aja yah?… Terus pas di panggung luar (tepatnya kamera kusus menyorot drummer) gambarnya kok agak kehijau hijauan .. terus gambarnya seperti dikirim via UHF sender hehehe. kalo dipanggung auditorium sih OK, sudah sangat cukup untuk tv di indonesia

    • Kok aku mikirnya itu malah pake Jimmy Jib Camera ya?
      Kalo wireless camera rata-rata di Indonesia gambarnya kurang bagus. RCTI waktu Indonesian Idol juga kadang jadi burem gambarnya
      Kalo panggungnya sih udah ok. Kontennya masih kurang hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s