Tampilan Baru di antv 2012

In English: http://davenirvana1english.wordpress.com/2012/09/10/new-look-on-antv-2012/

Bukan sesuatu yang baru sebenarnya. antv memang sudah mulai memasang logo ini sejak ulang tahun ke-18nya pada Maret lalu di websitenya. Namun, sejak puasa kemarin, logo baru dan desain-desain baru di antv mulai dipergunakan.

Seperti yang nampak pada gambar di atas, logo baru mulai menghiasi layar kaca mulai Juli lalu. antv juga menggunakan desain baru untuk klasifikasi program yang sedang tayang di layar kaca.

Ada juga desain iklan baru seperti di atas, yang diakhiri dengan tampilan seperti ini

Atau juga seperti ini

Desain baru ini menggunakan warna putih sebagai warna dasar, dengan merah muda dan biru muda sebagai elemen warna lain. Merah muda keunguan juga dipergunakan dalam desain terbaru ini, seperti pada runnning text promo dan running text berita. Jika “dipaksakan” untuk tetap menggunakan logo warna merah-putih-kuning seperti sebelumnya, jelas memang tidak cocok dengan desain baru ini. Apa lagi beberapa desain baru seperti running text sudah mulai muncul sekitar bulan Mei.

Sebenarnya saya berharap ada animasi logo ketika program mulai tayang setelah iklan, seperti beberapa channel FOX International Channels yang meng-animasi logo ketika acara mulai masuk. Namun sementara logo baru antv ini tidak memiliki animasi.

10 thoughts on “Tampilan Baru di antv 2012

  1. Pingback: New Look on antv 2012 | davenirvana1 ENGLISH

  2. Ini aku jadi teringat sama Lativi dlu. Lativi awalnya kan warna emas ditambah logo burung, kmudian logo burung tsb ilang jadi lativi aj dg warna emas. Kmudian jadi putih. Dan ahirnya jadi tvOne.
    Kalo antv, awalnya ada logo STAR, kmudian, hilang jadi antv warna merah dan kuning, dan kahirnya skarng jadi antv warna putih aja. Jangan” mau ganti nama jga nti. Mgkn jadi tvTwo. Heheheh

    Tapi ya kcil kmungkinan kk gtu. Dari segi desain iklan yg saat ini, memang lbih bagus dari sblmnya. Simple tapi bagus

    • Kalo LatiVi dulu itu kan karena perubahan format juga dari entertainment ke news, sekalian re-brand ke tvOne, karna ada perubahan pemilik hehe
      Yang aku juga suka desain iklan itu yang sekitar 2010, edisi Ramadan nya pilihan warnanya bagus🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s