MNC TV Ama21ng

In English: http://davenirvana1english.wordpress.com/2012/10/21/ama21ng-mnc-tv/

Tanggal 20 Oktober 2012 ini MNC TV memasuki usia ke-21 tahun. Stasiun TV yang dikenal sebagai TV dangdut ini merayakan ulang tahunnya dengan berbagai rangkaian acara yang sudah dimulai dari beberapa hari sebelumnya. Menjelang puncak acara, ada pertandingan big match Liga Inggris. Namun di Malang, pertandingan ini baru bisa disaksikan hampir 20 menit setelah peluit pertandingan mulai dibunyikan, karena satelit transmitter ikut diacak. Mungkin operator di transmitter lupa untuk memasukkan kode untuk membuka acakan satelit dari Jakarta.

Acara puncak Ama21ng MNC TV dilangsungkan di dua panggung, indoor dan outdoor. Acara ini berlangsung terlambat 7 menit dari jadwalnya. Acara ini dijadwalkan dimulai pada pukul 8.45 malam WIB, sedangkan acara baru dimulai pada pukul 8.52 malam WIB.

Dalam acara ini berlangsung juga pemecahan rekor Indonesia berupa medley 21 lagu yang disebut sebagai lagu sepanjang masa.

Ada juga pemecahan rekor flash mob dengan peserta dari fan base beberapa boyband dan girlband.

Secara umum acara ini berjalan dengan baik. Ide memecahkan rekor medley 21 lagu dan flashmob sukses berjalan lancar tanpa gangguan berarti, dan saya menyukai dua bagian ini. Namun yang perlu dicatat ada beberapa gangguan teknis yang terjadi di acara ini, seperti ketika salah satu girlband tampil, mikrofon tidak menyala dengan baik sehingga suara girlband yang tampil itu tidak terkirim dengan baik. Acara ini berakhir terlambat 20 menit dari jadwal, yaitu pukul 1.20 pagi WIB.

22 thoughts on “MNC TV Ama21ng

  1. Pingback: Ama21ng MNC TV | davenirvana1 ENGLISH

  2. Ternyata gangguannya karena diacak, bukan gangguan teknis yang kayak waktu itu hehe
    Aku bilang tahun ini lebih bagus dari tahun kemarin, setidaknya ada bagian yang bikin heboh gitu hehe

  3. wktu sore kemarin acara “Boys Meet Girls Spesial Ulang Tahun 21 Tahun” smua pengisi acara & host di mikrofonnya kn ada tulisan nama org yg megang mikrofon tersebut, keren jg🙂
    ditambah lg rata2 yg nyanyi itu ngga lipsing tp nyanyi live, ngga kya wktu ultah SCTV bnyk yg lipsing..

    sukses slalu buat MNC TV #ama21ngMobMNCTV🙂

  4. saya suka acara terbaru mnctv yaitu Fatiyah ses2.. Gambarnya sudah 16:9 dan sudah semi HD (kualitas HD media DVD-SD heheheh)

      • sayang juga yah kalo jtv pake letter box.. soalnya pas dulu lihat mas mas jtv syuting kameranya udah HD. pas lihat tayangannya ternyata masih leter box.. mungkin mereka takut full cz tv orang jatim kebanyakan masih tabung ya… jadinya lonjoong

      • Iya. Di Malang juga pake kamera HD tapi syutingnya pake SD, jadi di jtv malang full 4:3, belum 16:9 kayak beberapa acaranya jtv Surabaya. Mungkin pertimbangan TV tabung itu yang jadi dasar buat jtv pake letter box

  5. Tapi MNC TV kan sampai sekarang ada 21. Usia MNC TV itu sebenarnya 2 atau 21? Kalau di tvOne, u
    sianya 4 tahun (menggunakan usia baru). Seaindainya, hingga sekarang tvOne masih bernama LatiVi
    usianya 10 tahun.

    • 21, karena untuk hitungan umur diambil dari TPI (1991), secara MNC baru menguasai 75% saham MNCTV, nggak full. Kalau full bisa disetir hitungannya mulai 2010. Hampir mirip TV7, tapi karena tahun lahirnya sama dengan Trans TV jadi nggak keliatan bedanya.
      Kalau tvOne memang sudah diambil alih sama Viva, jadi hitungan tahun lahirnya mulai 2008.

  6. Acaranya sangat bagus, mungkin para peserta fan base yang ikut flash mob disana sangat senang, termasuk bagian yang heboh, kalo dibilang ini sangat sukses. Saya tidak nonton waktu itu, tapi ini hebat. Saya akan beri nilai 10 dalam rata-rata paling terbesar.

    • MNCTV jarang gagal kalo bikin acara ulang tahun.
      Grafisnya juga selalu keren tiap Live sejak KDI 2 (TPI)
      Kalau bikin acara Live, sekarang MNCTV termasuk yang paling mumpuni di grup MNC Media.
      RCTI aja kadang-kadang garing, Global TV udah bertahun-tahun garing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s