11 Tahun TRANS untuk Indonesia

In English: http://davenirvana1english.wordpress.com/2012/12/16/11-tahun-trans-untuk-indonesia-trans-corp-11th-anniversary/

15 Desember 2012, bertepatan dengan malam minggu, TRANS TV dan TRANS 7 melakukan simulcast acara 11 Tahun TRANS untuk Indonesia. Ada ekspektasi lebih dari saya mengingat acara ini (seingat saya) adalah acara ulang tahun pertama yang disiarkan langsung dari luar Jakarta secara penuh. Acara ini disiarkan langsung dari Bandung. Namun karena sesuatu dan lain hal saya tidak bisa menyaksikan acara tersebut dari jam dimulainya dan jam berakhirnya. Ada kabar bahwa acara ini dimulai pada pukul 6.45 malam WIB, walaupun di iklannya acara ini dirancang disiarkan mulai pada pukul 7.00 malam WIB. Jika ada yang menyaksikan dari awal hingga akhir, tolong infokan jam berapa sesungguhnya acara ini dimulai dan diakhiri.

20121216 11 Tahun TRANS untuk Indonesia P1

Ada dua panggung yang digunakan di acara ini. Satu panggung berukuran besar dan yang lainnya berukuran kecil. Kedua panggung ini sama-sama berada di dalam kompleks TRANS Studio Bandung.

20121216 11 Tahun TRANS untuk Indonesia P2

Kebanyakan pengisi acaranya memang berasal dari Jakarta. Tapi untuk urusan yang lain seperti penari latar ini, semuanya lokal dari Bandung.

20121216 11 Tahun TRANS untuk Indonesia P4

Selama saya menonton acara ini, semuanya berjalan biasa saja. Kurang ada sesuatu yang menarik dalam acara ini, walaupun saya juga tidak menemukan suatu hal yang membosankan juga di dalamnya. Selama menonton acara ini saya juga tidak menemukan gangguan teknis. Namun saya tidak menemukan ekspektasi saya akan sesuatu yang booming.

47 thoughts on “11 Tahun TRANS untuk Indonesia

  1. Pingback: 11 Tahun TRANS untuk Indonesia: TRANS Corp 11th Anniversary | davenirvana1 ENGLISH

  2. Untuk sekelas INDONESIA mungkin ini sudah lumayan spektakuler. Di buka dengan kembang api spektakuler dan juga atraksi Titi Sjuman yang menyanyikan Where have you been dan juga atraksi marching band spektakuler. Bisa dibaca lengkap di (www.agxasia.tk)

  3. Jadi gini, TRANSStudio Makassar memang yang pertama, cuman itu dibangun bareng grup Kalla punya pak JK. 60% dipunyai JK dan 40% Trans, kalo yang di Bandung itu, 100% Punya Trans

  4. Kalo aku sih menganggap TRANS TV dan TRANS 7 sebagai satu stasiun TV tapi punya dua saluran, kayak MNC Sport (ada MNC Sport 1 dan 2).
    Soalnya segmen pasar kedua TV itu hampir sama, ulang tahunnya pun dibuat sama. Yang membedakan kedua stasiun TV tersebut cuma programnya saja.
    Tidak seperti MNC Group, VIVA, ataupun EMTEK. dimana setiap stasiun TV anggotanya punya segmen pasar yang berbeda (contohnya MNC group, RCTI dan Global TV untuk kalangan menengah keatas, sedangkan MNCTV untuk menengah kebawah;
    atau paling nggak setiap stasiun TV itu punya jenis program yang berbeda (contohnya VIVA, dimana ANTV dibuat sebagai stasiun tv gaya hidup, sedangkan TV ONE khusus sebagai tv berita.
    Selain itu masing-masing stasiun TV anggota grup ulang tahunnya juga nggak dibuat sama.

    • Halo Mas Ansori, terima kasih pendapatnya🙂
      Saya 50:50 nih sama Mas Ansori, sebagian saya setuju tapi melihat konten berita sama tayangan primetime nya, saya cenderung lihat keduanya masih beda. TRANS TV lebih ke menengah atas, TRANS 7 menengah sedikit ke bawah (artinya yang bawah ngga masuk target utamanya). Tapi secara umumnya emang mirip-mirip dikit sih hehe

  5. Di promonya emang dibilangnya jam 7.00 malam, tapi mulainya emang jam 6.45 malam. Aku juga ketinggalan pas mulai acaranya
    Iya, aku setuju, acaranya biasa aja tuh
    BTW, kok gambarnya kecil ya? Biasanya kan gede hehe

  6. klo sya 50:50 sma mas dave,soalnya ada yg lebih seru jga sih di openingnya,tpi kesana2 nya jdi gak seru truz yg panggung outdoornya gak di pake gara2 hujan,jdinya di panggung indoor deh sampe acara selesai 🙂

  7. untuk mas rio, Sebetulnya hujan udah berhenti setelah SM*SH nyanyi. Habis itu Trio Macan, Wali, Ungu semua setelah segmen 8 sudah ke Outdoor lagi. Lalu closing juga di dua tempat. Jadi gak betul kalo dibilang sampai akhir di Indoor terus.

  8. Dave tahu gak banner Trans TV yang baru itu yang sudah ada backgroundnya? Penilaian saya jelek, karena:
    1. Terlihat sekali kalau menggunakan Powerpoint (Terutama dibagian kata “Trans Info”)
    2. Warna birunya kurang enak dilihat
    3. Ukuran Font-nya kurang besar.

    Dibandingkan Trans TV, masih enakan punya Saudaranya alias Trans|7

  9. station ID (atau bukan) yg trans media itu pertama kali tayangnya kan pas akhir-akhir acara ultahnya yg kmarin, setelah sambutan dr pimpinannya (maaf kalau salah)

  10. keren station ID yg baru, durasinya lebih lama dari TV yg lain, daripada SCTV cuma 5 detik tp ngga tau thn 2013 msh station ID yg itu apa baru lg, kn station yg skrng SCTV 2012 Istimewa. kya nya sih bakalan gnti di thn 2013

  11. kalo RCTI aja gak punya, bearti sekeluarga gak nayangin Station ID-nya masing-masing.
    RCTI: Tidak
    MNCTV: Tidak
    Global TV: Tidak
    Sindo TV: Tidak
    In House-nya MNC (MNC News, MNC Lifestyle, dll): Gak tahu, bukan pelanggan Indovision.

  12. Di Sindo TV ada edisi baru (Kita Nantikan Acara Selanjutnya, Oktober-2012). Entah itu Station ID apa nggak? Soalnya gak ada logonya di sana itu. Di MHTV Surabaya juga ada itu, sebelum Station ID. Sebab tampilan baru tersebut tayang mulai 1 Oktober 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s