Dua Tahun

20130107 Dua Tahun P1

Tepat di tanggal ini, dua tahun yang lalu, saya menulis artikel pertama saya di blog ini, setelah sebelumnya hanya ada sapaan dari wordpress, si empunya blogging site ini. davenirvana1 adalah sebuah blog yang awalnya sulit berjalan, hingga akhirnya mulai berkembang dan terus tumbuh. Ini terlihat dari naiknya pemilih di ATVDN+ 2012 hingga 400% dari ATVDN+ 2011.

Awalnya, blog ini hanya berisi tulisan. Setahun berikutnya, davenirvana1 mulai menampilkan gambar untuk memperjelas konten dari artikel yang ada. Selama setahun, pengunjung blog terus tumbuh dari hasil pencarian di berbagai mesin pencari. Menggunakan beberapa keyword, gambar dari davenirvana1 mendominasi hasil pencarian terutama dari mode gambar.

Kali ini saya mencoba untuk lebih meningkatkan kualitas gambar yang saya unggah di sini. Walaupun mungkin belum terlalu jernih, namun secara kualitas saya yakini telah jauh lebih baik dari sebelumnya. Saya masih akan terus berusaha meningkatkan kualitas gambar untuk davenirvana1.

Di ulang tahun kedua ini, saya juga ingin mengubah penampilan davenirvana1. Selama dua tahun saya menggunakan tampilan gelap dengan tulisan putih. Untuk tahun ketiga ini, saya mencoba untuk menggunakan tampilan berwarna putih dengan tulisan hitam.

Bersama dengan tampilan, saya juga mengganti logo yang saya pakai untuk ilustrasi gambar. Sebagian kecil logo ini sudah saya tampilkan mulai 8 Desember 2012. Hari ini, 7 Januari 2013, sesuai dengan yang saya tampilkan sebelumnya (dan juga karena tidak jadi kiamat), izinkan saya menampilkan keseluruhan logo baru yang saya buat.

20130107 Dua Tahun P2

Logo ini baru saya ciptakan pada akhir bulan Oktober 2012. Tetap menggunakan jingga (orange) sebagai warna utama, kali ini putih saya pilih sebagai warna kedua. Selain itu, untuk penanda gambar yang setahun ini saya tulis dalam kotak hitam berwarna putih, kini saya balik menjadi kotak putih dengan tulisan hitam. Untuk banner, saya akan menggunakan kotak berwarna jingga dengan tulisan berwarna putih.

Di tahun ini, saya juga membuka kesempatan yang lebih luas kepada pengunjung davenirvana1 untuk ikut menentukan pilihan pengunjung di ATVDN+ 2013. Mulai tahun ini, saya mencoba untuk mengajak teman-teman berpartisipasi memilih calon nominator ATVDN+ 2013. Hal ini akan saya mulai ujicobakan pada artikel-artikel yang terbit setelah artikel ini.

Saya juga mengajak teman-teman yang ingin menceritakan keunikan TV lokal daerahnya. Disertai gambar tentunya lebih bagus. Beritahu saya jika teman-teman memiliki artikel yang telah teman-teman tulis dan jika ada gambar yang siap. Hubungi saya di sini, facebook, atau juga twitter. Nantinya kita bisa bahas melalui surel (surat elektronik, e-mail) sebelum tulisan teman-teman juga ikut meramaikan davenirvana1.

Semoga apa yang saya ubah di tahun ini dapat diterima oleh pengunjung davenirvana1. Saya juga tidak hentinya menantikan kritik dan saran dari pengunjung. Dan terima kasih untuk telah dan terus berkunjung ke davenirvana1. Semoga tulisan saya dapat memenuhi keinginan teman-teman🙂

18 thoughts on “Dua Tahun

  1. Yay gak jadi kiamat😀
    desain yg skarang lbih enak d lihat dave, tentu warna kesukaanmu orange itu,

    selamat ultah Dave1, smoga lbih suksen n lbih banyak update.an ya :p

  2. Saya juga mengucapkan selamat, semoga semakin sukses dan terus berkembang.
    Sepertinya awal tahun 2013 ini menjadi momen rebranding (termasuk blog ini), semakin bagus dan oyi tok wes🙂

  3. Wah, udah 2 tahun ternyata. Selamat ultah buat blogmu ini ya, semoga makin berkembang terus!😀
    BTW, gimana rencananya untuk blog 2 sama blog 1 English?

    • Amiiin terima kasih🙂
      blog1en sementara berhenti dulu. Tujuan awalnya blog1en itu untuk TV satelit FTA dari Indonesia yang siaran internasional, tapi karena sampe sekarang masih belum ada kesempatan buat masang parabola FTA, sementara berhenti dulu blog1en. Kalo blog2, itu sebiasanya ng-update aja hehe

  4. Wah selamat nih kak dave. Moga-moga lebih maju lagi kedepan. Ngomong-ngomong Artikel-artikelnya baru diupdate tanggal 7 ya? Agak terlambat tapi gak papa, Mungkin perlu sedikit penyesuaian dengan tema baru

Leave a Reply

