Pelantikan Kali Kedua Barack Obama

Koreksi saya jika saya salah, tapi saya rasa hanya pelantikan Obama saja yang sejauh ini disiarkan secara langsung dari Amerika di Indonesia. Apakah karena faktor anak Menteng? Mungkin itu salah satu alasan terkuatnya.

Selain sepakbola dan atau olahraga lainnya, rasanya hanya sedikit acara yang disiarkan langsung dari luar negeri. Pemakaman Michael Jackson adalah salah satunya. Bahkan hampir seluruh TV Jakarta (saya tidak ingin menyebut TV nasional lagi karena sekarang sistem ini sudah tidak ada, yang ada SSJ) menyiarkan acara penghormatan terakhir itu secara langsung, dan hanya TV berita yang menyiarkan acara tersebut hingga habis, kira-kira pada pagi hari menjelang Subuh di wilayah sekitar Jawa.

Kini, anak Menteng kembali disiarkan secara langsung pelantikannya. Di 2008 lalu malah tidak hanya pelantikannya saja, bahkan debat capres AS juga disiarkan langsung. Kita bersukaria dengan kemenangan Obama dan pelantikannya di 2009. Wajar kalau TV swasta mengejar pelantikan itu. Empat tahun kemudian di 2013 ini, ternyata pelantikan Obama masih menjadi primadona bagi kedua TV berita yang ada untuk disiarkan secara langsung melalui program yang khusus, walaupun keriaan masyarakat Indonesia nyaris tak nampak ketika hasil pemilu di AS diumumkan, bahkan ketika dilantik Januari ini.

20130122 Pelantikan Kali Kedua Barack Obama P1

20130122 Pelantikan Kali Kedua Barack Obama P2

20130122 Pelantikan Kali Kedua Barack Obama P3

20130122 Pelantikan Kali Kedua Barack Obama P4

20130122 Pelantikan Kali Kedua Barack Obama P5

Jika empat tahun ke depan presiden terpilih di Amerika tidak ada hubungannya lagi dengan Indonesia, akankah TV yang ada di Indonesia tetap menyiarkan pelantikan presiden AS di 2017 nanti?

 

Advertisements

39 thoughts on “Pelantikan Kali Kedua Barack Obama

    • Ya, bisa ya bisa ngga. Kan bidang bisnis lain MNC atau Indov juga masih sering pasang iklan di sana
      Wah… Kok antv sama tvOne ini sering kena rumor penjualan ya akhir-akhir ini. Aneh sebenernya. Apa kondisi keuangannya Bakrie bener-bener ga stabil sampe harus kena rumor yang sama berkali-kali? Emang sih bisnisnya Bakrie di luar TV atau media banyak yang kurang menguntungkan, antv sama tvOne juga bukan jajaran atas TV di Indonesia sementara ini

      • Tapi rasanya gak mungkin deh. Kalau misalnya Hary Tanoe jadi beli, gimana ya jadinya grup MNC?
        Padahal antv sama tvOne lagi gak ada apa-apa kan, kita aja belum tahu kapan jalannya VIVASky sama SportOne itu

      • VivaSky akan diluncurkan tahun ini tepatnya pada semester 1 tahun ini…
        Bakrie memang sedang krisis, kabarnya hutang mereka sudah akan jatuh tempo dalam waktu dekat ini dan (sepertinya) sedang adu kuat dengan pemilik lain dari Bumi Plc.

        Mungkin bisa saja antv dan tvOne dijual ke MNC, kan MNC juga yang beli Tol dari Bakrie dan sebuah properti di kawasan Sukabumi. Tapi kata Bakrie-nya sendiri, kalau MNC mau beli, harganya selangit.

        Kalau antv dan tvOne dibeli, MNC akan menjadi Raja Media di Indonesia yang amat sangat sulit dikalahkan… (Pesaing terdekatnya: Grup Jawa Pos)

      • Kalo Bakrie mau jual antv dan tvOne mungkin nunggu 2014 dulu, soalnya 2014 ada dua hal penting: Piala Dunia Brazil sama Pemilu Presiden, kan Bakrie mengajukan diri tuh hehe
        Nanti kalo udah selesai dua-duanya dan makin sulit kondisi keuangannya, mungkin baru dijual antv sama tvOne plus SPORTONE dan vivasky nya (mungkin)

  1. Dave, aku mau nanya.

    Kok live streaming TV lokal Kompas TV pada aneh semua. stv Bandung, gambarnya dan suaranya nggak jelas. dewatatv Denpasar gambarnya bagus, suaranya bagus dengan rada sedikit. tvb Semarang, ada horizontalnya diatas. Kompas TV Surabaya, gambarnya bagus, tapi nggak keluar suaranya. Khatulistiwatv Pontianak streamingnya sama kayak Kompas TV. makassartv Makassar, nah ini yang lebih parah, suaranya kresek, tapi sekarang suaranya nggak keluar. afbtv Kupang, rbtv Jogja, mosttv Palembang, tvborneo Banjarmasin, dan ktv Serang aku nggak tau. atv Malang Raya-Batu, gambar dan suaranya lengkap, nggak ada rada satupun.

    Tapi permasalahan yang besar adalah promo Kompas TV Nasional. Semua pada letterbox di TV lokal Kompas TV. Kalo makassartv Makassar, cuma ini yang lonjong. Kamera makassartv Makassar sendiri juga HD.

    Untuk di on-air, biasa DOGs TV lokal Kompas TV di program lokal ada di kiri juga kanan. stv Bandung, makassartv Makassar, ktv Serang, mosttv Palembang, afbtv Kupang, tvb Semarang, tvborneo Banjarmasin, dewatatv Denpasar, atv Malang Raya-Batu adanya di kiri. khatulistiwatv Pontianak, rbtv Jogja, Kompas TV Surabaya adanya di kanan. Saat ini ada 6 TV lokal Kompas TV yang menggunakan logonya dari Kompas TV yaitu ktv Serang, mosttv Palembang, dewatatv Denpasar, atv Malang Raya-Batu, khatulistiwatv, Kompas TV Surabaya.

    • 08:05 Jurnal Pagi Jatim (60″)
      09:00 -16:04 Metro TV Nasional
      16:05 Buletin Jatim (30″)
      16:30 Titik Terang (Sen-Kam), Traveler (Jum’at) (30″)
      17:00 – 08:04 Metro TV Nasional

      Mungkin seperti itu, kalo ada salah ntar saya betulin

  2. Ya, ada.

    Senin-Jum’at
    09:00 Jurnal Pagi Jatim
    16:00 Buletin Jatim
    16:30 Titik Tengah (Senin-Kamis)
    16:30 Metro Jatim Sepekan (Jum’at)
    Tapi, itu tayang Senin – Jum’at. Sabtu-Minggu, Metro TV Jawa Timur tidak ada sekali. Iklan, menggunakan Metro TV.

  3. buat mas faizkizlan92, KTV sebelum gabung jdi tv jaringannya KOMPASHD,logonya dri dulu jga udah begitu,tpi bedanya dulu sebelum gabung di KOMPASHD logo K nya pake huruf besar,dan TVnya huruf kecil dan warna biru semua logonya,1 bulan sebelum bergabung dengan KOMPASHD, logo ktv berganti warna seperti sekarang.

    dulu pas siaran percobaan KOMPASHD logo ktv memang dri KOMPASHD,tpi pas agustus 2012 lalu,logo ktv kembali lgi ke logo aslinya seperti sekarang 🙂

    • O gitu ya, tapi pas aku lihat DOGs ktv Serang itu warnanya terlalu beda. Warnanya mirip dengan stv Bandung (juga anggota Kompas TV) dan Urban TV Batam (anggota Sindo TV), yaitu k-nya warna merah sedangkan tv-nya warna biru. Tapi untuk Urban TV Batam, itu unofficial lho.

    • Iya, logo stv Bandung yang s-nya warna merah dan tv-nya warna biru cuma ada di website Kompas TV seperti saya bilang diatas.

      Logo yang beranimasi juga disebut DOGs, seperti logo Kompas TV yang kamu bilang diatas.

    • Betul…
      ESPN Asia akan berubah namanya menjadi Fox Sports pada tanggal 28 Januari 2013 pukul 00:00 Waktu Hongkong (WITA). Slogan Fox Sports kemungkinan Bigger! Better! Bolder!

  4. Mau Nanya ini
    Beritasatu sebenarnya sudah format 16:9 dan HD atau belum ?
    Liat di Paytv SKYNINDO BeritaSatu Masih pakai Format 4:3

    Bingung Juga

  5. Berarti BeritaSatu yang di aora skynindo dan Telvis (TelkomVision) masih SD..? BeritaSatu HD pakai 720i, 720p, 1080i, 1080p dan Kompas Versi HD pakai 720i, 720p, 1080i, 1080p…?

    Sorry banyak tanya. Ingin mengetahui TV HD di Indonesia

    • Sementara BERITASATU yang HD cuma di FiRsT MEDIA, kalau yang lain saya belum tahu. Mungkin di Palapa D juga ada yang HD tapi bukan paket SKYNINDO. Untuk resolusinya saya belum tahu, tapi dari video yang diunggah di YouTube sepertinya BERITASATU 1080p. Kalau KOMPASHD dulu bilangnya “akan bisa merasakan sensasi menonton TV seperti menonton DVD blue ray” berarti 1080p juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s