Coming Soon: Bloomberg Television Indonesia

Satu lagi jaringan televisi internasional akan membuka jaringan terbarunya di Indonesia. Setelah ada MTV Networks dengan MTV Indonesia dan VH1 Indonesia yang kini akhirnya ditutup, sekarang jaringan yang akan masuk Indonesia ini adalah jaringan televisi berita bisnis internasional, Bloomberg.

10 Desember 2012 lalu Bloomberg mengumumkan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan Idea Group, sebuah perusahaan di Jakarta, untuk menghadirkan Bloomberg Television Indonesia. Siaran televisi berita bisnis ini dirancang untuk memulai programnya di awal 2013 ini. Tentunya, Bloomberg Television Indonesia tidak akan secara bebas tersedia di FTA terrestrial, tapi mereka akan mengusahakannya.

Bloomberg Television Indonesia dirancang untuk hadir di pay TV dan juga FTA terrestrial serta internet dan aplikasi bergerak alias mobile apps. Satu-satunya jalan untuk bisa berada di FTA terrestrial adalah dengan menggandeng TV FTA terrestrial yang ada di Indonesia. Seperti yang dilakukan MTV yang menggandeng ANteve kemudian tvG, dan VH1 yang menggandeng beberapa TV lokal di Indonesia, serta nickelodeon yang menggandeng LatiVi kemudian Global TV. Nantinya Bloomberg Television Indonesia harus menggandeng TV yang sudah ada. Karena Bloomberg adalah TV berita bisnis, tentu dua yang terkuat adalah METRO TV dan tvOne, walaupun tentunya bisa juga televisi lain yang digandeng Bloomberg Television Indonesia. Sebaiknya kita tunggu saja kejutan dari Bloomberg yang seharusnya bisa kita saksikan paling lambat bulan Maret, jika merujuk pada pernyataan “pada awal 2013.”

Bloomberg Television Indonesia dirancang untuk menghadirkan berita bisnis terkini internasional dan nasional. Bloomberg Television Indonesia akan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar, namanya saja Bloomberg Television Indonesia. Paket program lokal juga akan tayang di Bloomberg Television Indonesia tentunya berkat kerjasama dengan Idea Group tersebut.

Saat ini persiapan terus dilakukan. Kita bisa menunggu kehadiran Bloomberg Television Indonesia dalam waktu yang mudah-mudahan tidak terlalu lama, jaringan internasional terbaru di Indonesia, yang akan menjadi saluran berita bisnis kedua setelah MNC BUSSINESS. Semoga sukses untuk Bloomberg Television Indonesia, yang nantinya akan dihiasi oleh wajah tenar pemberitaan Indonesia mantan penyiar METRO TV, Tommy Tjokro dan Kania Sutisnawinata.

47 thoughts on “Coming Soon: Bloomberg Television Indonesia

  1. Kayaknya sih ada beberapa program yang diambil dari Bloomberg Internasional
    Ternyata Tommy Tjokro dan Kania Sutisnawinata pindah ke situ ya? Pantesan udah gak lihat Mbak Kania lagi di Metro TV
    BTW, diralat tuh, harusnya MNC BUSINESS hehe

  2. tpi mas faizkizlan bloomberg tv indonesia jngan di spacetoon,kan spacetoon tv anak satu2nya tuh di indonesia,jdi klo bloomberg tv gandeng sma spacetoon jdi ilang ciri khas spacetoon.

    mungkin di Bchannel adja deh tpi di jam tertentu apa gak klo di jakarta di ElshintaTV. 🙂

    • Kalo Spacetoon, itu mungkin cukup. Tapi menurut saya, waktu siaran yang baik adalah Senin s/d Jum’at pkl. 09.00 s/d 11.00 WIB dan 21.00 s/d 23.00 WIB. Kalo B-Channel, mungkin ini cukup.

  3. Indonesia dipilih karna kemajuan ekonominya sangat besar. Bahkan terbesar di Asia selain Cina.
    Bagus deh kalau sampai bisa masuk indonesia. Smoga gak cuma Bloomberg aja yg ada ver indonya. Tapi channel2 lain berbasis hiburan.
    Kalo olahraga masih kurang yakin karna tau ndiri kan olahraga d indo gini kyk gimana .hehe

  4. Iyya sih,di space toon jga bisa,tdi barusan aku liat jadwal acaranya di website spacetoon mending bloomberg tv di taro di jam home shopping adja,truz jam malemnya dri jam 21.30 – 23.15 🙂

  5. Dave, sepertinya tanggal 24 esok, Trans 7 mau ngadain Quick Count Pemilukada Jawa Barat… Tadi “Sepertinya” Trans 7 gak sengaja munculin banner Quick Countnya dan sempat ditayangkan 2 detik saja. Ada Newstickernya juga loh…

    Tapi sayangnya gak tahu Trans 7 mau gandeng siapa (Lembaga surveinya). Sebagai info, waktu Pilgub DKI Jakarta, Trans 7 menggandeng Litbang Kompas untuk Quick Count dan hasilnya ada di Harian Kompas, Kompas.com, Kompas TV, Trans 7, Radio Sonora dan Motion Radio.

      • Oh gitu ya, tapi selama ini izinnya tak begitu lengkap.
        Dave, tolong bahas “Siaran B Channel di cntv Medan Hilang”, kebetulan saya punya screenshotnya, apakah Dave mau?
        Dave, jangan lupa bahas bumper Kompas High Definition (saya tidak mau menyebut “Kompas TV” lagi, untuk Definisi Standar saya sebut “Kompas Standard Definition”) yang dua-dua itu, udah di-remake ada kata “TV”nya.

  6. UPDATE: Bloomberg Television Indonesia akan tayang mulai Mei 2013 mendatang. 80% acaranya adalah produksi Indonesia, 20% dari Bloomberg International. Bloomberg TV Indonesia ini juga akan bekerja sama dengan TV-TV lokal di Jakarta, Depok, dan Surabaya

  7. Oh iya. Bloomberg TV pasti bisa “ikut” di Batu TV saat jam 06:00 – 07:00 WIB. Atau bisa di Malang TV saat jam 11:00 – 12:00 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s