Ulang Tahun Ke-35, TVRI JAWA TIMUR Rayakan dengan Campursari

Kamis sore tanggal 3 Maret 2013, saya tiba-tiba ingin sekali menonton TVRI JAWA TIMUR. Sudah cukup lama saya tidak menonton siaran lokal dari LPP Nasional yang satu ini. Pukul 5 sore, saya memindah saluran ke TVRI JAWA TIMUR. Seperti biasa, ada Jawa Timur Dalam Berita. Setelah menonton Jawa Timur Dalam Berita, saya merasa saya sudah cukup menonton TVRI JAWA TIMUR, tapi saya tidak ingin beranjak dari kursi untuk mengganti saluran TV (sekedar informasi saja, remote TV saya sudah lama rusak, jadi di rumah harus mendatangi TV untuk memindah saluran. Lumayan, sedikit berolahraga walaupun hanya berjalan 4 atau 5 meter hehe).

Ternyata, keengganan saya ini membawa saya menyaksikan acara Campursari. Uniknya, acara ini dibuka dengan sambutan Kepala Stasiun TVRI JAWA TIMUR. Pada saat itulah saya baru mengetahui bahwa ternyata TVRI JAWA TIMUR sedang merayakan ulang tahun ke-35nya. Akhirnya saya memilih untuk tetap menonton TVRI JAWA TIMUR.

Selama 90 menit pemirsa mendapatkan lagu-lagu campursari dan tentunya guyonan khas Jawa Timuran. Cukup menghibur saya pada Kamis sore ini. Apa lagi saya juga sudah lama sekali tidak mendengar lagu-lagu campursari yang pernah membawa teman-teman SMA saya dan juga saya tampil di Malang TV. Menonton TVRI JAWA TIMUR Kamis 3 Maret sore benar-benar membawa saya bernostalgia kembali dengan masa-masa menyenangkan ketika saya SMA.

Untuk evaluasi, acara ini berlangsung dengan baik. Memang bukan acara besar, hanya acara biasa yang diberi tema khusus. Itulah sebabnya acara ini berlangsung dengan baik dan lancar. Namun sedikit ada gangguan teknis pada kiriman gambar siaran langsung tersebut. Ada beberapa kali gangguan sekitar pukul 6.30 malam, tapi tidak banyak mengganggu karena gambar dapat kembali dengan cepat, hanya terhenti sebentar saja, sekitar 2 detik. Untuk suara di sepanjang acara terkirim dengan lancar.

Selamat ulang tahun ke-35 untuk TVRI JAWA TIMUR. Semoga ke-16 pemancar (jumlah ini yang tertulis di website TVRI JAWA TIMUR) yang ada di Jawa Timur dapat beroperasi dengan baik, walaupun sepertinya ada beberapa yang tidak beroperasi. Ada pemancar Jabung (yang sepertinya selama ini saya sebut pemancar Lawang) yang tidak beroperasi. Namun daftar pemancar ini nampaknya belum terbaharui, karena pemancar Besuki di Kediri belum ada di daftar, hanya pemancar Pare saja.

20130307 Ulang Tahun Ke-35, TVRI JAWA TIMUR Rayakan dengan Campursari P1

20130307 Ulang Tahun Ke-35, TVRI JAWA TIMUR Rayakan dengan Campursari P2

20130307 Ulang Tahun Ke-35, TVRI JAWA TIMUR Rayakan dengan Campursari P3

20130307 Ulang Tahun Ke-35, TVRI JAWA TIMUR Rayakan dengan Campursari P4

9 thoughts on “Ulang Tahun Ke-35, TVRI JAWA TIMUR Rayakan dengan Campursari

  1. Wah bagusnya HUT LPP TVRI Jatim ke 35 yang selalu sukses. HUT LPP TVRI Sumut ke 41 pada tahun 2011 kemarin juga cukup sukses, karena mendatangkan artis ibukota Godbless dan hostnya Slamet Rahardjo (saya rasa LPP TVRI Sumut mendatangkan Pak Slamet karena programnya yang di LPP TVRI Nasional (Malam Minggu bersama Slamet Rahardjo) juga cukup sukses di kalangan masyarakat Sumatera Utara.

  2. Sekarang, TVRI Jawa Timur kan ada SERIE A (LIGA ITALIA). Kalau TRANS TV & TRANS 7 Surabaya ada lokalnya (Jika nggak ada LaLiga). Yang mau ditanyakan, kenapa Sabtu-Minggu tidak ada lokal, dan dulu saat TRANSCORP kebakaran pada Mei 2013, itu ada lokal (Tapi, kok langsung gitu aja, tanpa peralihan layar dan Indonesia Raya).

    Info: Tadi sekitar pukul 06:35, logo TRANS TV ditambahi “Surabaya” di Surabaya Raya, dan TRANS 7 Surabaya sama. Namun, pukul 06:48 WIB, logonya kembali semula. Cuma, iklan di TRANS 7 Surabaya dan TRANS TV Surabaya menggunakan iklan program (desain iklan 2013).

    • Semua TV berjaringan tidak ada yang siaran lokal Sabtu Minggu kecuali TVRI Nasional dan jtv, dan TV lokal lain. Harusnya TV Jakarta malu kalah dari TV lokal lain yang modalnya lebih kecil tapi lebih mampu menjalankan aturan sesuai UU

Leave a Reply

