Bloomberg TV INDONESIA Mulai Menampakkan Diri

Bloomberg TV INDONESIA sudah mulai memperlihatkan sedikit dari apa yang akan ditampilkan ke layar kaca pemirsa mulai bulan Mei 2013 mendatang. Tidak jauh berbeda dari apa yang tayang di Bloomberg versi global, Bloomberg versi Indonesia menggunakan teknik pengambilan gambar yang hampir sama, walaupun sedikit perbedaan tetap ada di layar. Semuanya bisa disaksikan di kanal YouTube bernama Bloomberg TVID seperti yang disampaikan Rio di tulisan terdahulu tentang Bloomberg TV INDONESIA yang saya tulis sebulan lalu.

Bloomberg TV INDONESIA membuka akun YouTube Bloomberg TVID pada tanggal 7 Maret 2013, sehari sebelum soft launching Bloomberg TV INDONESIA. Di akun ini, sampai tulisan ini diunggah, ada dua video, satu merupakan promo dan yang lainnya adalah ucapan selamat dari Bloomberg global.

Sedikit informasi dari Mbak Dian, melalui akun twitter dari David Silahooij yang kini juga bergabung dengan Bloomberg TV INDONESIA, mengupdate informasi sebelumnya yang mengatakan Bloomberg TV INDONESIA akan tersedia di TV berbayar dan FTA, muncul informasi tentang operator dan TV mana yang akan menayangkan Bloomberg TV INDONESIA. TV berbayar yang disebut oleh David Silahooij antara lain INDOVISION, OkeVision, dan TelkomVision. Sementara itu untuk FTA, Bloomberg TV INDONESIA akan tayang di TVRI 2.

Sedikit kejutan. TVRI 2 yang merupakan LPP bekerjasama dengan pihak swasta untuk tayangannya. Apakah TVRI sedang meniru langkah dari atv Batu yang bekerjasama dengan pihak swasta?

Kalimat ini bercanda, jangan dianggap serius: Apakah TVRI 2 yang selama ini biasa diberi nama lain TVRI Edukasi, TVRI Pendidikan, atau juga TVRI Daerah akan berubah menjadi TVRI Bisnis selama menayangkan Bloomberg TV INDONESIA?

Melanjutkan sedikit yang “dibongkar” oleh Bloomberg TV INDONESIA, kanal berita bisnis yang satu ini akan menggunakan slogan “Memperkaya Anda” untuk di Indonesia.

20130314 Bloomberg TV INDONESIA Mulai Menampakkan Diri P1

20130314 Bloomberg TV INDONESIA Mulai Menampakkan Diri P2

20130314 Bloomberg TV INDONESIA Mulai Menampakkan Diri P3

20130314 Bloomberg TV INDONESIA Mulai Menampakkan Diri P4

20130314 Bloomberg TV INDONESIA Mulai Menampakkan Diri P5

39 thoughts on “Bloomberg TV INDONESIA Mulai Menampakkan Diri

  1. Oh iya, TV lokal di Malang yang aku anggap ikut (relay) di Bloomberg TV Indonesia, atv Batu (izin dengan KPID Jawa Timur, dan KOMPAS), Batu TV, dan NAA TV.

  2. UPDATE : Angry Birds Toon tdi udah ada promonya di ANTV 🙂

    tayang mulai 16 maret sabtu – minggu pkl 10.25 – 10.30 WIB dan senin sampai jumat pkl 14.55 – 15.00 WIB 🙂

  3. Kalau tayang di TVRI 2, berarti di FTA digital. Semoga ada juga deh di FTA analog hehe
    BTW, Bloomberg TV Indonesia udah punya akun Twitter di @Bloomberg_TVID
    Iya tuh, slogannya agak gimana gitu, terlalu luas pengertiannya hehe

  4. Untuk di TV Pay, apakah ada paket khusus supaya bisa liat BloombergTV Indonesia, kan kalo Bloomberg global hanya tersedia pada paket-paket tertentu saja yg d sediakan TV Pay tsb

  5. Bagus ya, tapi kenapa slogannya kok “Memperkaya Anda” ya? Wah, di LPP TVRI Digital Channel 2 ya, kenapa nggak sekalian di LPP TVRI Nasional aja? Soalnya tvEdukasi udah hilang di LPP TVRI Nasional (beserta Spacetoon).

  6. Update: Pemerintah akan bersiap merubah sistem broadcast menjadi High definition (HD).
    Televisi kebanggaan Negeri kita yakni TVRI Siap merubah sistem resolusi Menjadi High Definition (HD), Jadi untuk anda setia TVRI khususnya penggila Liga Italia bersenang hati karena TVRI akan merubah Resolusi menjadi High Definition (HD) LEBIH TAJAM DAN JELAS!
    Untuk meng impletasikan ke Format baru High Definition (HD) TVRI Pada Bulan MEI 2013*

    Untuk sementara yang sudah menggunakan Resolusi HD CANON : yakni BERITA SATU (Melalui TV berbayar)

    Untuk kamu yg sdh menggunakan TV berlangganan yg menyediakan channel resolusi HD lbh beruntung.

    Sumber: @Canon_indonesia
    *Waktu perilisan bisa berubah sesuai ketentuan yang ada

  7. Sedikit Update : Kompas di dewatatv bali udah berubah lagi logonya. Sekarang kembali menggunakan Kompas TV. Logo K nya ada di sebelah kiri, tulisan KOMPAS TV sebelah kanan logonya warna putih, tapi kecil. Kalo gak salah, baru hari ini saya lihat berubah, semenjak ada promo F1

  8. Update : Sekarang Bloomberg Indonesia resmi bersiaran di Satelit Palapa D 4080 (Indosat Group) MPEG2 FTA (bisa ditonton oleh semua receiver) tetapi masih dalam masa ujicoba.

  9. apa kabar launching Bloomberg TV Indonesia besok?
    Kalo di FTA nontonya UHF berapa ya? (Bandung)

    di Aora TV belum ada tanda-tanda munculnya Bloomberg TV Indonesia.

    • Saya belum dengar apa-apa karena tidak punya akses ke Bloomberg TV INDONESIA
      Ada kabar Bloomberg TV INDONESIA akan menggantikan Bloomberg Asia di 712. Saya belum tahu itu benar atau tidak

  10. Bloomberg TV Indonesia kalau ditayangkan di TV Lokal Surabaya, yang mau relay yaitu: jtv, SBO TV, Net TV (siaran nasional), BBS TV, dan Arek TV. Gak jelas tuh Bloomberg TV Indonesia.

  11. Nah, di Wikipedia Bloomberg TV Indonesia siaran di NET. pada pukul 01:00 – 05:00 WIB. Tapi, jadinya mirip MNC News. Bukan color bar yang ada, tapi siaran acara Global TV. Entah itu hanya berlaku di prabola atau di Jakarta saja?

  12. yahhh,,, Bloomberg TV Indonesia kantornya di Graha Mandiri yaaa,, ketahuan dari baground’a kelihatan Hotel Mandarin, kalo kantor saya di lantai dasarnya,,, pas sholat Jum’at di Baalroom, ketemu sama orang Bloomberg TV Indonesia,,

    hanya memberitahu saja,, terima kasih Admin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s