(Bukan) PGA 2013

Saya telah menyaksikan dan juga membaca lagi pemenang dari PGA 2013. Nampaknya makin banyak lagi “protes” karena mayoritas pemenang PGA adalah program-program dari RCTI. Banyak orang menilai bahwa seharusnya program yang menang dari setiap kategori bukanlah program yang berasal dari RCTI, tapi dari stasiun TV lain. Saya ingin membuktikan hipotesis itu.

Klik tautan ini: http://www.surveymonkey.com/s/Q67LKB6 sampai 26 April 2013 (rentang waktu yang sama seperti yang digunakan PGA 2013, tapi untuk survey ini akan otomatis tertutup ketika telah mencapai kuota yang telah ditentukan)

Di sana saya sudah membuat form survey yang berisi sembilan kategori program yang semuanya dimenangkan oleh RCTI. Selain itu juga ada satu kategori individu yang juga dimenangkan oleh personel dari RCTI. Saya ingin mengetahui apakah memang hasilnya berbeda atau sama saja. Ingat, ini bukan PGA 2013 lho, cuma ingin membuktikan saja apakah memang ada perbedaan antara pemenang PGA 2013 dengan hasil survey ini. Semua nominasi yang ada di sini sama persis dengan nominasi PGA 2013.

Update 6 April: Dengan ralat yang disampaikan Exel di bagian komentar, berarti untuk kategori olahraga batal dihitung karena kategori olahraga tidak dimenangkan RCTI. Seperti yang saya sebut sebelumnya, survey ini untuk menguji hipotesis tentang kemenangan RCTI di PGA

Update 7 April: Setelah memverifikasi ulang, ternyata Dragon Fire WCS ditayangkan di FOXTEL Australia dan RCTI Indonesia, serta banyak kanal lainnya di berbagai negara di Asia. Verifikasi dilakukan setelah memerhatikan komentar dari asshiddiqierifqi. Dengan verifikasi ini, kategori olahraga akan tetap dihitung. Data yang sebelumnya tidak dihapus, sehingga penghitungan bisa langsung dilanjutkan kembali

22 thoughts on “(Bukan) PGA 2013

  1. Harusnya PGA tayangnya jgn di MNC Group trs, stiap thn harusnya gantian, kn bisa di TransCorp, Viva Group, EMTEK, MetroTV, lebih bagus klo bisa tayang di TV berjaringan jg😀

  2. Dave, nominasi OVJ mana? kok gg ada??

    Oh ya, ada 1 hal lagi yg saya rasa ini memang khusus MNC group. Putra Nababan yg skarang ini d MetroTV aja gg dapet PGA, padahal dlu d RCTI slalu dapat.
    Malah skarang Michael Tjandra yg dapet PGA karna dari RCTI

    • Kan untuk yang komedi itu yang menang antv hehe, ini yang lagi diteliti yang dimenangin RCTI hehe
      Iya, agak kaget juga Putra Nababan ga menang, tapi ya… Agak bisa ditebak juga sih pasti RCTI juga yang menang hoho

  3. Wktu TransCorp blokir PGA, bnyk program2 nya yg menang pdhl ngga ada promonya di TransCorp, tp thn ini giliran TransCorp udh ngga blokir PGA + promo program2nya yg msk nominasi PGA, malah ngga menang (⌣_⌣”)

    • Untuk tv lokal agak sulit, karena demografi penduduknya nggak sama/rata, sistem rating baru digunakan untuk tv nasional dengan sampling yang semakin hari patut dipertanyakan.

      untuk tv berjaringan juga sulit karena ada anggota tv jaringan yang memilih tidak menyiarkan program tertentu dari induknya.

  4. Aku udah pilih ya🙂 tapi ada beberapa kategori yang aku kosongin karena abstain, jarang nonton acaranya sih hehe
    Rasanya gak setuju banget sama kategori acara komedi terfavorit. AKu bilang kayaknya OVJ masih yang terfavorit deh
    Sama aku rasanya agak aneh sama kategori pembaca berita terfavorit. Setuju deh sama mas Rey
    UPDATE: Setelah mundur dari timnas Indonesia, Bambang Pamungkas meluncurkan website berita olahraga, SportSatu. Dari namanya aja udah hampir mirip sama BeritaSatu dan SportOne hehe

  5. Awalnya saya males nonton PGA tahun ini, namun pas TransCorp tidak memblokir PGA saya jd pingin nonton…
    Eh… ternyata yang menang si Emprit TV (Plesetan RCTI di Panas Dingin Award OVJ)

    Apalagi acara Jodohku itu, keliatan banget ngevote diri sendiri… Siapa yang mau ngevote acara kayak begini?

    Lalu kategori acara anak-anak yang menang Idola Cilik… Ampun deh, apa unsur pendidikannya? Cita-citaku di Trans7 masih lebih bagus….

    Padahalkan TransCorp lebih unggul dibanding RCTI, acaranya lebih bagus dan ada yang mendidik.

    Liat aja tahun depan seperti apa, kalau ada Panas Dingin Award lagi yang disiarkan Live dan bersamaan waktu tayangnya sama PGA, pasti saya mau nonton PDA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s