Habis 2013, Siap-Siap Pindah untuk Nonton EPL

Perpindahan EPL di TV berbayar sudah mulai tampak. EPL yang 3 tahun ini disiarkan oleh TV berbayar MNC yaitu INDOVISION, OkeVision, dan top tv, akan segera berakhir. EPL akan berpindah ke Orange TV. Informasi ini saya dapatkan dari akun yang saya follow di twitter dan juga dari detik.

Sementara itu untuk FTA terestrial saya belum mendengar kabarnya. Tiga tahun ini EPL di FTA terestrial dipegang oleh MNC TV dan Global TV. Dengan berakhirnya kontrak 3 tahun ini, mestinya EPL akan segera berpindah TV.

TV FTA terestrial manakah yang akan berhasil merebut EPL 2013-2016 nanti? Saya menduga akan di luar MNC, karena lisensi TV berbayarnya tidak dimiliki oleh MNC.

102 thoughts on “Habis 2013, Siap-Siap Pindah untuk Nonton EPL

  1. Wah sayang, kalau MNC Channel nggak on air lagi di sana. Kebetulan ada tetangga dan teman dari Sidoarjo, yang pakai INDOVISION. Kata wikipedia, MNC mau luncurkan channel lain, yang sebenarnya berdiri setahun yang lalu, ternyata nggak jadi juga.

  2. Orange TV itu punya Sinarmas ya? Kok di Wikipedia jaringan afiliasinya TransCorp?
    Kalau punya Sinarmas, kemungkinan Trans TV dan Trans7 sebab Sinarmas punya hubungan yang baik dengan CT karena Asuransi Jiwa MegaLife itu adalah perusahaan patungan 50% Sinarmas dan 50% CT Corp.

    Kalau Orange TV punya Sinarmas, berati nantinya Sinarmas punya Stasiun TV juga nih… Pesaing berat Bakrie, CT, Lippo sama MNC nih kan Sinarmas paling banyak Uangnya di Indonesia dari mereka…

    • Bener,orange tv punya sinarmas buktinya banyak iklan sinarmas di channel orange tv,seperti jowo channel.Di wikipedia dituliskan afiliansi trans tv dan trans7

  3. infoOOT : Masyarakat pengguna antena uhf di daerah lumajang tidak bisa lagi menyaksikan Transtv karena gambarnya bertumpuk dengan Spactoon Jember…. kok bisa gini ya mas dave??? apakah mereka (tv anak) ilegal???

    • Kemungkinannya ada di masalah izin frekuensi.
      di Jambi pernah bermasalah seperti itu, waktu itu btv (yang dapat izin frekuensi di 45 UHF) bertumpuk dengan TVRI Jambi. Akhirnya btv pindah frekuensi ke 47 UHF.

  4. Dulu pernah, tahun 2006-2007 hak siar Liga Inggris dipegang oleh Astro (sekarang tidak beroperasi), pada tahun 2008-2009 hak siar Liga Inggris dipegang oleh AORA TV Berlangganan (sekarang Aora TV Satelit), dan mulai tahun 2009 hak siar Liga Inggris dipegang oleh Indovision.

  5. Tanggal 30 Maret kemarin, Global TV tidak menayangkan Panasonic Gobel Awards 2013 karena ada BPL. Jadi Global TV hanya mengikuti PGA 2013 (Siaran Tunda) 31 Maret siang. Dan juga kemarin, Sindo TV juga menyiarkan langsung PGA 2013 di seluruh TV lokal anggota Sindo TV kecuali IMTV Bandung, BMC TV Bali, Deli TV Medan dan KCTV Pontianak karena masih EUCS.

    • Mungkin 4 TV Lokal Sindo TV itu siaran lokal. Kalau BMC TV Bali memang siarannya singkat (15:00 WITA – 22:00 WITA) atau 14:00 WIB – 21:00 WIB. BMC TV Bali siarannya cuma 7 jam dari dulu.

  6. Dari sumber salah satu website, Orange TV tidak hanya menyiarkan BPL tahun depan, tetapi juga Serie A (Liga Italia) yang saat ini hak siarnya hanya dipegang oleh TVRI, Ligue 1 (Liga Perancis) yang saat ini hak siarnya dipegang oleh B Channel dan Matrix Garuda (sampai saat ini B Channel belum ada di Orange TV) dan juga FA Cup yang hak siarnya saat ini dipegang oleh Trans TV dan Matrix Garuda.

    • Selain yang disebutkan tadi, tahun depan Orange TV juga menyiarkan Major League Soccer yang saat ini hak siarnya dipegang oleh Nexmedia, Liga Brazil yang hak siarnya belum ada di Indonesia, Milan Channel, Arsenal Media dan Kualifikasi Piala Dunia untuk Zona Eropa dan Amerika Selatan.

      • Sebelumnya, pada tahun 2012 Orange TV juga menyiarkan Liga Champions dan Liga Eropa yang hak siarnya juga dipegang oleh SCTV dan Nexmedia dan La Liga yang hak siarnya dipegang oleh Matrix Garuda (untuk Trans TV dan Trans7) dan seluruh TV Berlangganan (khusus Star Sports)

      • Di Telkomvision sudah ada B Channel sejak 2010 yang waktu itu nama B Channel masih TVN mayoritas menayangkan Kabar Kota/City Info dan sisanya program-program B Channel (tidak relay) dan mulai 2011 karena B Channel sudah ada di Palapa D, B Channel di Telkomvision sudah relay satelit.

  7. Bloomberg Sudah Mengudara di Satelit. Masih Siaran TEST. Gak Tau Itu Bloomberg Indo atau Yang Lain.

    Palapa D
    4080 H 28125
    MPEG2/FTA

  8. Sudah Terbukti Dave, Bahwa Liga Inggris disiarkan di SCTV Dan Indosiar (EMTEK). Harga hak siar lebih mahal karna bukan Fox Star Sports yang menjadi agen namun MP & Silva menjadi agen dan TV FTA Hanya Dapat 2 Jatah pertandingan per minggu, dan kemungkinan partai kecil yang akan ditayangkan SCTV dan Indosiar. Untuk PayTV dipegang oleh nexmedia selaku paytv milik EMTEK, Nexmedia mendapat semua pertandingan lengkap disiarkan di Channel GOL. Ada Juga situs berita liputan6 yang juga menayangkan BPL Melalui LIVE Streaming. Dan Juga disaksikan di OrangeTV

  9. iyya mas, di twitternya INDOSIAR juga di tulis begini ” Saksikan LIGA INGGRIS only on @IndosiarID @SCTV_ dan @nexmedia mulai musim depan! ”
    🙂

    • Di AORA sekarang ada FOX SPORTS. Tetapi untuk hak siar Liga Inggris menurut berbagai sumber tidak hanya di Orange TV dan Nexmedia tetapi juga ada di Big TV (TV Berlangganan milik First Media yang saat ini belum launching)

  10. Saya lihat di Youtube ada preview channel Indovision, ada penempatan logo Indovision di sebagian channel sebagai berikut : Cbeebies (Pojok kanan atas), Disney Channel (Pojok kiri bawah), Nickelodeon (Pojok kiri atas), YoYo TV Asia (Pojok kanan atas), FOX (Pojok kanan atas), BeTV (Pojok kiri atas), Animax (Pojok kanan atas), FX (Pojok kanan atas), Sony Entertainment Television (Pojok kiri atas)

  11. Untk pengguna parabola kemungkinan besar EPL tidak bisa lagi disaksikan lewat Receiver mpeg2, Seperti yg kita tahu SCTV mpeg2 tidak bsa dibuka acakannya Begitu pula dengan Indosiar mpeg2 yg diacak dgn Program pawerVu(Acakan paling canggih).

    Kalau menggunakn Receiver mpeg4(Support program BISS) Kemungkinan EPL bisa disaksikan , seperti tahun ini LIGA JERMAN dan UCL Hanya bisa disaksikan Lewat receiver mpeg4 ,Begitu dengan EPL musim depan.

  12. Update : Universal Channel tampil dengan logo baru dan penempatan logo Universal Channel juga berpindah seperti ANteve menjadi ANTV dan TV7 menjadi Trans7 yang semula di pojok kiri atas berpindah ke pojok kanan atas.

  13. mas,BloombergTV Indonesia kapan nih mengudara di free to air di JABODETABEK????

    gak sabar nih mas 🙂

    trus blom ada kabar jga di TV lokal di JABODETABEK 🙂

    • Di FTA katanya sih waktu ngeliat berita di internet bakal ada di TV Lokal di Depok. Mungkin CB Channel kan di Depok.

      Kalau tvPlus!, kayaknya gak nih. Ah, TV ini juga aneh. Kalau mau ganti nama ya ganti kalo kagak ya enggak. Kesannya TV ini separuh-separuh dalam pergantian nama. Coba saya di TV ini, mungkin akan dirombak jajarannya sama saya. Divisi News juga aneh, berita di Newsticker tidak menggunakan B. Indo yang benar dan terlalu singkat sehingga beritanya sulit dicerna dan informasi yg dihadirkan dlm Newsticker juga minim.

  14. Oooo. Mau tanya nih. TPKS (Televisi Pendidikan Kalimantan Selatan) itu dimana yah? Padahal saya sudah tahu pemancarnya tapi tv nya nggak ada apakah itu frekuensinya UHF / VHF. Seperti dutatv, Banjar TV, dan TVB (KOMPAS TV) itu menggunakan frekuensi UHF. Ada di tv saya. TPKS yang gak ada apakah TPKS udah gak ada lagi? MOHON JAWABANNYA YA! PLIZZZ untuk teman-teman yang tahu!

  15. Oooo. Mau tanya nih. TPKS (Televisi Pendidikan Kalimantan Selatan) itu dimana yah? Padahal saya sudah tahu pemancarnya, tapi tv nya nggak ada apakah itu frekuensinya UHF / VHF. Seperti dutatv, Banjar TV, dan TVB (KOMPAS TV) itu menggunakan frekuensi UHF. Ada di tv saya. TPKS yang gak ada apakah TPKS udah gak ada lagi? MOHON JAWABANNYA YA! PLIZZZ untuk teman-teman yang tahu!

  16. waduuuh,klo TVPlus! Gimna yak????

    ya aku jga gak ngerti sih TVPlus! itu sbenernya mo ganti nma apa kagak????

    tpi isi acara TVPlus! Sih udah beda semua udah gak waktu jdi masih MGSTV Bogor 🙂

    yaaah,klo msalah CB Channel di daerah aku ilang mas frekwensinya 😦

    TV3 tangerang jga ilang di daerah sya😦

    • Acara beritanya sih masih sama waktu masih jadi MGSTV yaitu Megapolitan.

      Saya juga pernah lihat sebuah acara di TV ini namun acara ini itu rekaman. Yang benar saja, direkaman ini ada logo Live dan MGSTV-nya. Akhirnya, Logo MGSTV ini di Blur dan ditumpuk sama logo sekarang dan Live-nya dibuat kotak putih. Apa iya, TV ini gak punya rekaman asli tanpa logo? Kalau iya, repot juga… Waktu iklan saja, kotak putihnya masih ada.

      Di Bekasi juga ada TV baru namanya Bekasi TV, TV ini sudah lama ada sejak 2005 (Katanya) namun baru terdeteksi di TV saya sejak 2012 lalu. Kamera TV ini sepertinya kurang bagus karena kurang terang gambarnya. Selain itu bannernya juga kurang bagus, masih kalah dengan TV Lokal lain dan jenis font juga seperti Hufuk ketikan mesin ketik. Acaranya juga masih minim dengan OBB yang kurang bagus terkesan sederhana sekali. Kalau saya punya uang, mau saya beli aja nih TV, daripada dianggurin aja.

  17. kalau yang TVPlus! yang logo di pojok kanan atas bergantian dengan MGSTV™ kayaknya cocok diterapin di Kompas (tv)™.Kayak tv berjaringan sih
    Indosiar sebenarnya logonya huruf o-nya yang berwarna merah sudak tidak 3 lapis lagi.karena Indosiar™ sudah dimiliki emtek.bukan salim group lagi.karena huruf O 3 LAPIS™ itu sudah menjadi TradeMark™ salim group.lihat saja logo Indomaret™,Indoeskrim™(Logo lama),Indomobil™,Super Indo™.dll(tidak termasuk Indofood™ & Indomie™).Setelah Alm. Pak Sudono Salim(Nama samaran ke-Indonesia-an) meninggal tahun kemarin,Saham Indosiar lebih banyak dikuasai oleh EMTEK.Cek sendiri deh kalau gak percaya.ini sejak januari kemarin.

    • Agak ribet kalau diterapkan di Kompas. Logo huruf “O” 3 Lapis terkadang masih ada, di Mic Indosiar saja masih 3 Lapis. Oh ya, Super Indo sudah bukan milik Grup Salim lagi melainkan Delhaize, sahamnya 51%.

  18. UPDATE : SpaceToon menampilkan logo “25 hari lagi”

    jngan2 SpaceToon mau rebrand/ganti logo!!!!

    aku rasa kyanya SpaceToon susah di ganti deh logonya
    trus pas sya nonton SpaceToon udah serasa kya nonton TV lokal baru
    tampilan iklannya jga udah baru,trus udah gak ada Station ID planet2 tertentu yg sesuai dngan genre kartun tersebut!!!

    gimna nih mas??? 🙂

  19. Kalo acaranya cuma buat remaja dan orang dewasa aku jadisedih HHHUUUUAAAAA!!!! Padahal dah bagus2 jadi tv anak

  20. Ya,semoga aja SPACETOON mengudara ditv digital dgn menyewa muxnya punyanya transtv untuk zona 4(JAKARTA&BANTEN).Karena ditv analog akan berubah jadi net tv di 27 UHF Jakarta.

  21. Ya,semoga aja SPACETOON mengudara ditv digital dgn menyewa muxnya punyanya transtv untuk zona 4(JAKARTA&BANTEN).Karena ditv analog yang tadinya TV ANAK SPACETOON akan berubah jadi net tv di 27 UHF Jakarta.

  22. Dari Forum Sebelah, Akan ada Pay tv dari FirstMedia nama-nya B!G TV yang akan menyaiarkan EPL, Dan Kata-nya harga paket-nya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Dengan harga sebesar itu akan dapat 100 saluran.

  23. NET TV apa nanti berjaringan (seperti Spacetoon itu, dengan tulisan nama kota/provinsi)? Jawab yaaaa!!!!😀

  24. Kurasa aku bisa lihat detik-detik pergantian nama Spacetoon ke Net TV, walaupun ke Jogja (Spacetoon gak ada disana). Dengan cara download Mivo TV Streaming di Play Store Android.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s