Debat Pemilukada Kota Malang Disiarkan 5 Stasiun TV di Malang Raya

Kota Malang tahun ini sedang menjalani tahun politik. Para calon walikota dan wakil walikota aktif berkampanye di lapangan maupun di media. Seperti biasa, di hari terakhir kampanye, ada debat kandidat.

Debat kandidat dilangsungkan di hall salah satu hotel di Kota Malang, yang sejak awal ditunjuk KPUD Kota Malang untuk berbagai rangkaian kegiatan seperti pengambilan nomor urut cawali/cawawali. Debat berlangsung pada hari Minggu 19 Mei 2013 malam yang merupakan hari terakhir masa kampanye. Sebagai stasiun TV lokal setingkat provinsi, jtv Surabaya yang memproklamirkan diri menjadi TV Pemilukada Jawa Timur menyiarkan debat kandidat itu.

Tidak sendirian, debat ini juga disiarkan di 4 TV lokal yang ada di Kota Malang. Keempat televisi itu adalah Malang TV, CRTV, ftv,dan GAJAYANA TV. CRTV dan GAJAYANA TV adalah stasiun televisi yang cukup berfokus pada pemilukada. CRTV sering mempromosikan pemilukada, sedangkan GAJAYANA TV memproklamirkan diri sebagai Channel Pemilukada. Adapun Malang TV juga banyak terlibat dalam meliput kegiatan para calon kandidat, sementara ftv tidak terlalu banyak terdengar gaungnya, seperti biasa.

Sementara itu DHAMMA TV tidak mengikuti penyiaran debat kandidat ini. Adapun dua stasiun TV dari Kota Batu yaitu atv dan Batu tv juga tidak ikut menyiarkan debat pemilukada ini. DHAMMA TV dan Batu tv menyiarkan programnya sendiri, sementara atv menyiarkan program dari KOMPAS, seperti biasa.

Logo jtv Surabaya ada di kiri, sedangkan logo keempat TV lokal Malang Raya yang ikut menyiarkan debat ini ada di kanan. Semuanya memasang logonya kecuali ftv. Nampaknya ftv memang tidak memiliki peralatan yang memadai untuk siaran relay, karena setiap melakukan relay ke manapun, logo ftv tidak pernah muncul. Hal ini menyebabkan jtv Surabaya di Malang seakan mengudara di dua frekuensi.

Secara keseluruhan debat berjalan lancar. Siaran jtv Surabaya juga lancar. Sementara relay juga berjalan dengan baik. Semoga pemilukada berjalan dengan baik nantinya, dan keenam calon walikota/wakil walikota (4 politik, 2 independen) bisa menerima hasil dari pemilukada 23 Mei 2013 nanti. Terima kasih untuk jtv Surabaya, Malang TV, CRTV Malang, ftv Malang, dan GAJAYANA TV Malang yang telah menyiarkan debat ini.

40 thoughts on “Debat Pemilukada Kota Malang Disiarkan 5 Stasiun TV di Malang Raya

  1. Belum ada info ya ttg Pemilukada Jawa Timur disiarkan oleh Kompas juga atau tidak?

    OOT: HUT Liputan 6 digelar di Inbox SCTV. Kata Newsanchor Liputan 6: Walaupun gak dapat piala (PGA), yang penting menang di hati pemirsa.

    Menyudutkan PGA tuh, tapi yang terpenting adalah menang dihati pemirsanya dibanding Piala.

  2. 😥
    Ternyata, Tadi pagi ada Mas Bayu Sutiyono di Liputan 6 Pagi… Tar liat ah di.Liputan6.com. (Jadi curhat).

    Yang pasti nanti di Liputan 6 Petang Jokowi dan Gita Wirjawan jadi presenter.

  3. Dave, klo boleh tanya kenapa ngga sekalian pke gambar? Kn lebih bagus pke gambar, jd yg ada diluar daerah malang bisa tau logo stasiun tv lokal yg ada di malang🙂

  4. Liat-Liat di Wikipedia B.Indo, Buka Halam “TV Anak Spacetoon” Tertulis Referensi’nya Nomor 2 Berasal Dari Blog DN1.

  5. Update: Ketika aku lihat Net 24 di Net TV Surabaya sekarang, tulisan “Siaran Percobaan” jadi ganti “Simulasi Siaran”.

    • Masih. Di sini kan 39 UHF itu Alam TV hanya saja pada saat ngerelay NET. logo Alam TV dipindahkan ke sebelah kiri atas. Udah gitu waktu asik”nya nonton NET. eh, tiba-tiba langsung dipindahkan ke siaran lokal

  6. Seenaknya tambah aja “Denpasar atau Bali” di bawah logo Net TV. Sebelum Net TV muncul, Alam TV mengudara jam berapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s