SPORTONE Mulai Mengudara

Setelah NET. dan Bloomberg TV INDONESIA, akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Setelah (katanya) diluncurkan tahun lalu, akhirnya bulan ini SPORTONE mulai mengudara di multiplekser milik viva di zona 4, yaitu mux tvOne di Jakarta.

Detail tentang siaran percobaan SPORTONE hingga kini belum saya ketahui. Mb’ Dian yang mengabarkan hal ini juga belum mengetahui lengkap tentang SPORTONE.

Selain SPORTONE, kelompok viva juga mulai melakukan percobaan dari televisi berbayarnya, vivasky. Operator baru ini ternyata menggunakan Measat 3A, mungkin memakai tempat yang kosong ditinggalkan empunya yang lama, centrin TV, karena gulung tikar. Di sana juga ada SPORTONE (belum saya ketahui apa hanya SPORTONE 1 atau ada juga kanal 2 dan kanal 3 3Dnya) dan ada juga viva bola, dan beberapa kanal lainnya. Televisi berbayar ini menggunakan band Ku, seperti centrin TV yang sebelumnya juga menggunakan Ku.

Kita nantikan seperti apa SPORTONE ke depannya, walaupun bagi saya memang agak terasa unik apa yang dilakukan oleh Bakrie kali ini. Melepas antv demi membeli saham BUMI, tapi sekaligus meluncurkan SPORTONE, viva bola, dan vivasky, dalam waktu berdekatan.

15 thoughts on “SPORTONE Mulai Mengudara

  1. Kapan ya SportOne muncul di MUX-nya Viva di Surabaya?

    Dengar-dengar SportOne sudah pernah sowan ke KPID Jogja untuk EDP (Evaluasi dan Dengar Pendapat). Entahlah, apakah ia juga sudah kulonuwun ke KPID Jatim.

  2. Mudah-mudahan dengan munculnya stasiun TV yang mengusung olah raga, nantinya juga akan muncul stasiun TV yang hanya menayangkan Musik dan Film anak kembali seperti dulu di era Digital (MTV Indonesia dan Spacetoon Indonesia)

  3. Ah, rasanya kita ingin lihat Sport One TV di terestial. Tetapi, kenapa hak siaran Piala Dunia 2014 tidak disiarkan di Arek TV? Kan, Arek TV berjaringan dengan VIVA hingga sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s