antv, Satu TV Banyak Isu

Baru saja saya membaca bahwa viva berencana melantai bursakan antv dan tvOne (jika saya tidak salah mengartikan artikel yang saya baca) melalui proses IPO. Ini menunjukkan bahwa antv batal dijual ke MNC.

antv sebagai televisi yang dikenal oleh masyarakat karena ISLnya itu memang berkali-kali diterpa isu, dan semuanya bernada sama: penjualan. Awalnya viva, yang berarti satu paket (portal berita daring viva news, antv, dan tvOne). Kemudian, belakangan, hanya antv yang dijual. Menurut informasi yang berkembang, pada RUPS terkini dibahas tentang penjualan antv pada MNC.

Belakangan, viva menegaskan antv masih dimiliki Bakrie. Pihak viva menepis kabar bahwa antv telah dijual. Sementara dari MNC mengatakan bahwa penjualan sudah ditutup. Arti kata ditutup ini memang bisa berarti tidak tercapai kesepakatan, atau batal sama sekali.

Kesimpulannya, antv tetap pada kelompok Bakrie, dan tetap menjadi “kakak” bagi tvOne, vivasky, SPORTONE, viva bola, serta menjadi saudara bagi portal berita daring viva news.

Apa sebenarnya yang terjadi hingga Bakrie berulang kali mengalami isu penjualan? Apakah Bakrie benar-benar butuh uang untuk membeli BUMI secara keseluruhan? Atau sekedar menaikkan pamor antv sebagai pemegang lisensi Piala Dunia 2014? Atau ada tujuan lainnya?

16 thoughts on “antv, Satu TV Banyak Isu

  1. Saya rasa Viva tidak akan menjual Antv maupun tvOne sebelum Pilpres dan Piala Dunia 2014. Keduanya dibutuhkan ARB, padahal dibandingkan beli lisensi FIFA, lebih baik ARB buat Lumpur Lapindo yang sudah 7 tahun (kalau gak salah) belum selesai-selesai…

  2. Wah. Jika, antv dijual ke MNC, tolong antv jangan berganti nama. Seperti Indosiar yang dijual ke EMTEK. Nama Indosiar tidak diganti hingga sekarang.

  3. Sebenarnya kalau dilihat-lihat, ANTV tidak perlu dijual. VIVA menurut saya udah ideal (satu TV entertainment, satu TV hiburan, beberapa website). Jadi, baguslah kalau ANTV tidak jadi dijual

  4. Harusnya pemancar antv di Malang/Batu , gunakan siaran lokal. Menurutku siaran lokal antv Malang adalah berita, dan jam siaran lokal Senin – Jum’at pukul 04:30 WIB – 05:00 WIB. Ada yang tahu, pemancar antv Malang ada di mana?

    • Dulu pemancar antv ada di Gedung antv Malang, terus gedungnya dibeli GNTV dan Batu tv, jadi Graha Coban Rais. Saya belum tahu antv masih di Batu tv atau sudah pindah hehe

  5. Saya mau bertanya, mengapa ubtv yang katanya digital, tertangkap dengan tv analog saya, dengan kualitas suara yang sangat jernih, tetapi gambar berbintik-bintik (bersemut) dan gambar siarannya hitam putih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s