Salah Jalur atau Memang Begitu?

Dalam berbagai kesempatan, pihak Universitas Brawijaya mengatakan bahwa stasiun televisinya, UBTV, merupakan stasiun televisi digital. Selain itu UBTV juga mengaku melakukan siaran menggunakan tiga frekuensi dengan wilayah bertingkat: Malang Raya, Jawa Timur, dan nasional. Harus saya tegaskan sekali lagi, saya belum pernah mendengar pembagian frekuensi yang seaneh ini.

Kembali, berhubungan dengan frekuensi. Saya belum berposisi di Malang, ketika ada Denny memberi kabar di blog ini bahwa UBTV bisa ditangkap secara analog. Segera ketika saya sampai di Malang, saya cari UBTV. Benar saja, kini frekuensi 51 UHF analog di Malang Raya telah terisi siaran percobaan UBTV. Gambarnya hitam putih, bersemut, suara cukup jelas, seperti digambarkan Denny.

Pertanyaannya: apakah UBTV salah jalur dengan mengudara di analog? Atau memang izinnya analog tapi mengaku digital? Atau diberi keistimewaan untuk bersiaran analog dan digital (padahal izin baru televisi analog sudah tidak diberikan)? Entahlah, saya jadi kurang yakin dengan jawaban apapun yang diberikan oleh UBTV. Terlalu banyak pernyataan yang “aneh” yang dikeluarkan UBTV, seperti yang pernah saya tulis beberapa waktu lalu. Yang pasti, kenyataannya, siaran UBTV sekarang tertangkap di analog.

Bagi teman-teman di Malang yang punya akses ke TV digital, mohon bantu dicek apakah UBTV ada di siaran digital, dan bisa memberikan kabar ke blog ini.

6 thoughts on “Salah Jalur atau Memang Begitu?

  1. Update Menggembirakan : Tadi malam STV bersiaran sampai pukul 02.00
    kalau ctchannel bersiaran sampai jam 01.30🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s