Your Update

Ini adalah halaman Your Update

Di sini teman-teman bisa memberikan update terbaru yang teman-teman temui dan ingin bagikan di blog davenirvana1, atau kalau mau bertanya, boleh juga di sini. Caranya mudah, sama seperti memberi komentar pada artikel-artikel yang dulu saya buat. Bedanya, update dari teman-teman dikumpulkan di sini.

Halaman ini saya buat untuk merespon beberapa teman yang merasa update dari teman-teman tersebar di beberapa artikel, sehingga menjadi sedikit susah untuk mengetahui perkembangan terkini. Sekarang, dengan berkumpulnya update dari teman-teman di halaman ini, diharapkan akan lebih mudah untuk mengumpulkan semua informasi. Selain itu, juga untuk mengurangi update OOT (out of topic) di setiap artikel.

Walaupun sama dengan memberi komentar biasa, ada beberapa aturan yang ingin saya tetapkan. Pertama, jangan gunakan fasilitas reply untuk menghindari kekacauan urutan. Jadi, kalau ingin menjawab pertanyaan teman yang lain, jawab dalam komentar baru, kemudian sebut saja namanya, seperti memberi komentar di facebook. Yang kedua, pastikan update teman-teman tidak dalam bentuk “cicilan”. Artinya, kalau punya beberapa update, sekalian dijadikan satu saja dalam satu komentar.

Yang paling penting, pastikan isi komentarnya berbobot. Ada beberapa komentar dengan nada keras yang masuk ke blog ini, nampaknya merasa kurang nyaman dengan komentar satu atau dua orang. Sengaja tidak saya tampilkan, untuk menjaga agar blog ini tetap kondusif🙂

Terima kasih untuk perhatiannya teman-teman. Selamat ber-update ria🙂

41 thoughts on “Your Update

  1. Update di belakang TV (bukan TV): Ramadhan 1434 H, akan mengalami perbedaan di Indonesia. Karena kemungkinan Muhammadiyah akan Ramadhan 1434 H pada 9 Juli 2013, dan kita semua mulai puasa pada 10 Juli 2013. Tergantung dengan hilalnya tersebut.

  2. Update : Tadi pagi pas sign-off, TVKU Semarang colour barnya seperti B Channel yang sebelumnya ada tulisan TVKU SEMARANG. Dan tadi pas Indonesia Raya yang biasanya versi lokal, tetapi mulai relay B Channel. Kalau sore pas adzan Maghrib, TVKU hanya menayangkan Adzan Maghrib Lokal.

  3. Kang dave apa metro tv sahamnya di miliki oleh mnc group? Soalanya saat iklan ada iklan koran sindo & ada presenternya rcti putra nababan. Mohon di jawab kang dave atau teman yang tahu..

  4. Di ujung iklan program TVRI (iklan yang baru) ada jingle TVRI “Saluran Pemersatu Bangsa” pakai piano, dipakai di TVRI Nasional & TVRI Lokal (tadi liat di TVRI Jambi udah dipake di iklan yang baru, di daerah lain sepertinya demikian).

    Dengerin pianonya jadi inget jingle Kompas TV :3

  5. @Sukardi: Nggak masalah kalau mengutip gambar dari TV lain, dengan atau tanpa logo TV yang bersangkutan, selama dicantumkan “Courtesy of …” di dalam acara tersebut (bisa di saat gambar muncul, bisa di credit title).
    Malah dulu Metro TV pernah nayangin wawancara dari TV3 Malaysia, waktu membahas tentang Jamaah Islamiyah, di akhir acara dicantumkan Courtesy of TV3.

  6. @ Achmad Fadillah: Sebenernya itu masalah kedekatan bisnis antar pemilik saja. Banyak produk MNC diiklankan di METRO TV. Katanya sih memang ada saham di METRO TV, tapi kan katanya hehe
    Kalau Putra Nababan memang pindah dari RCTI ke METRO TV

  7. 1.NET. Bandung Menyiarkan Color Bar Pukul 02.00 sd 05.00 Dengan logo Net Yang Besar Ditengahnya.
    2. tvinovasi Bandung berubah jadi UtamaTV Bandung
    3.TransTV Jarang Siaran Lokal Bandung Lagi.
    4.TVRI Area Bandung Tidak Pernah Mematikan Pemancar. Saat sign off jam 02.00 sd 04.00 Color Bar Relay FTA TVRI 1
    5.(Paling Update) Trans7 Menampilkan Station ID Sebelum Pas Bantab Malam Ini

  8. @ Railfans Daop 2 Bandung: Trans TV Bandung juga sama seperti di Surabaya. Karena, Trans TV sering 24 Jam. Nggak tahu siaran lokal Trans TV/7 selama Ramadhan apa tetap tayang (dalam bentuk pindah jam tayang) atau tidak?

    Lalu, NET. Bandung sudah ada siaran lokal ya? Padahal daerah lainnya belum ada.

  9. Tidak ada siaran lokal… Hanya ada tulisan NET. (Sangat besar) dibawahnya tulisan bandung.
    Oh iya ada yg lucu dengan stv bandung… Pukul 05.00 s/d 18.30 Acara 3M, Kurma, Jejak Nabi siaran lokal tapi kontennya sama kayak siaran nasional… Saat siaran lokal STV, STV menampilkan logo kompas yg kecil dan agak kebawah seperti di siaran lokal ktv… Tetapi saat iklan logo kompas itu hilang… sekian. Screenshoot menunggu besok (insyallah)

  10. Maaf kalo dopost… Tapi ini mungkin yg paling panas yg saya liat malam ini.
    Sesaat setelah kompas malam. Gak tau stv error atau nggak… Biasanya setelah kompas malam ada acara pojok si cepot… Tapi malam ini ada yang aneh… Setelah kompas malam, tiba2 ada lagu “Tanah airku”… Sayapun kaget… dikira sign off jam 12… eh ternyata abis tanah airku langsung ada station id stv manuk dadali, dan akhirnya ada acara komedi pojok si cepot… lucu sekali
    Maaf kalau bahasanya ribet

  11. @ All: Iya, harusnya NET. di biro – bironya harus menampilkan adzan Maghrib di luar Jakarta (sesuai daerah masing – masing) dan memasang nama daerah di bawah logonya NET. itu, walaupun siaran lokal belum terlihat di NET.

  12. Station ID: Video singkat (umumnya tidak lebih dari 1 menit) yang menunjukkan identitas stasiun televisi yang bersangkutan, umumnya disiarkan pada jeda acara atau pada awal dan akhir siaran.

  13. Update: di aora ch. INDONESIA.. seperti KOMPAS TV, BERITA SATU, TEMPO TV, DLL. . Pindah nomor menjadi… Lebih rendah nomornya 60-71… Daripada yang dulu…

  14. @ Railfans Daop 2 Bandung : Berarti “Indonesia Raya” dan Buletin Indonesia Pagi juga tayang pukul 04:30? Tetapi acara sahur di Global TV bukan color bar, kan?

  15. UPDATE :
    1. ndtv malang menampilkan logo b channel tanpa tertutup oleh iklan program sejak kemarin
    2. TV One sejak 14 Februari mengganti warna newsticker.
    3. UBTV Malang kembali mengudara di analog 51 UHF

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s