Your Update — 201306

Ini adalah halaman Your Update

Di sini teman-teman bisa memberikan update terbaru yang teman-teman temui dan ingin bagikan di blog davenirvana1, atau kalau mau bertanya, boleh juga di sini. Caranya mudah, sama seperti memberi komentar pada artikel-artikel yang dulu saya buat. Bedanya, update dari teman-teman dikumpulkan di sini.

Halaman ini saya buat untuk merespon beberapa teman yang merasa update dari teman-teman tersebar di beberapa artikel, sehingga menjadi sedikit susah untuk mengetahui perkembangan terkini. Sekarang, dengan berkumpulnya update dari teman-teman di halaman ini, diharapkan akan lebih mudah untuk mengumpulkan semua informasi. Selain itu, juga untuk mengurangi update OOT (out of topic) di setiap artikel.

Walaupun sama dengan memberi komentar biasa, ada beberapa aturan yang ingin saya tetapkan. Pertama, jangan gunakan fasilitas reply untuk menghindari kekacauan urutan. Jadi, kalau ingin menjawab pertanyaan teman yang lain, jawab dalam komentar baru, kemudian sebut saja namanya, seperti memberi komentar di facebook. Yang kedua, pastikan update teman-teman tidak dalam bentuk “cicilan”. Artinya, kalau punya beberapa update, sekalian dijadikan satu saja dalam satu komentar.

Yang paling penting, pastikan isi komentarnya berbobot. Ada beberapa komentar dengan nada keras yang masuk ke blog ini, nampaknya merasa kurang nyaman dengan komentar satu atau dua orang. Sengaja tidak saya tampilkan, untuk menjaga agar blog ini tetap kondusif🙂

Terima kasih untuk perhatiannya teman-teman. Selamat ber-update ria🙂

279 thoughts on “Your Update — 201306

  1. Pingback: Punya Update Baru? Kumpulkan di Your Update! | davenirvana1

  2. Update : setelah hampir 3 bulan stasiun relay TransTV Jember dikuasai Spacetoon/NET. penerimaan siaran dikabupaten lumajang memburuk terus menerus, dan tadi sore saya sudah berusaha menempatkan fokus ke Kec Panti Jember namun,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Signal NET. sudah tidak dapat tertolong lagi😥

  3. Pertama, selamat atas peluncuran bagian “Your Update” ini, tentunya akan membuat blog ini semakin lebih baik kedepannya🙂
    Kedua, ingin tanya tentang Bloomberg TV Indonesia. Katanya peralatan siarannya tertahan di pelabuhan ya? Agak terdengar aneh bagi saya. Lalu kenapa bisa terjadi?

  4. Update: Akhir – akhir ini color bar NET. ada logo NET. (warna putih) di tengah lho. Sekitar menjelang “Indonesia Raya” di NET. , ada Station IDnya tapi tentang progam NET. Tapi hanya digunakan jam 05:00 pagi WIB. Di bagian akhir, disebut jaringan NET. (tapi di situ tertulis Malang – 27 UHF), bukan UHF 58. Kalau ke acara lainnya hingga selesai siaran (menjelang sign off) Station ID NET. singkat.

  5. Telah Terbentuk Group dan FP DN1 Blog
    FP : @[395307170582091:]
    GROUP : on.fb.me/11r6x3z

    LIKE dan Gabung Untuk Mengupdate Pertelevisian

  6. Telah Terbentuk Group dan FP DN1 Blog
    FP : on.fb.me/18JsfKb
    GROUP : on.fb.me/11r6x3z

    LIKE dan Gabung Untuk Mengupdate Pertelevisian

  7. Update : Jam 6 sore pas mau program KOMPAS SPORT, KOMPAS menayangkan kembali station ID KOMPAS yang lama yang lagunya “Kompas TV, Inspirasi Indonesia”

  8. Terima kasih buat ucapan selamatnya hehe. Buat kebaikan semua kok🙂
    @ Sandi: Iya Bloomberg alatnya tertahan di pelabuhan. Mereka impor alatnya, mungkin surat, dokumen, dsbnya kurang lengkap
    @ Kharisma: jangan pakai reply ya. Terima kasih🙂

  9. Aku lihat di Youtube, semua TV Lokal di Batam dan Tanjung Pinang harus ada klasifikasinya. Bentuknya segitiga. Kalau R-BO warnanya kuning, dan kalau D warnanya merah.

  10. jangan2 gara2 postingan 1cak ane yg nyindir MNC channel wkwkwk😄
    sampai skarang blom ada perubahan signifikan d TV. mungkin pas ramadhan nanti ..

  11. tv net ud bgus, tp saynk nya tv net klau di layar telvisi daerh bali volume nya dari studio kurang. termkch ats prhtianya,

  12. Numpang Update juga: Di kawasan perumahan aku di bintaro ada tv komunitas waktu itu ketangkep di tv aku. BI Channel. Itu TVnya SMK Bina Informatika yang ada di belakang Bintaro Trade Centre (BTC). Ketangkepnya di VHF-H.

  13. UPDATE: di wilayah serang Ktv ada bayangan dan saya perhatikan dengan mata kepala sy sendiri sy melihat pada logo kecil pada bayangan itu ,lalu sy kaget koq di serang ada PJTV ??? apa relay??? Atau pemancarnya emang ada???????
    Aneh, padahal itu kan PJTV itu adanya cuma di BANDUNG ?????
    ?A.N.E.H?

  14. Bagian closingnya TVRI Kalteng pas ada tulisan “Kita Bergabung Dengan TVRI Nasional” musiknya hampir mirip dengan station ID TV-TV lokal anggota SINDOTV.

  15. Dulu pernah, sekitar tahun 2009, di Jakarta Utara juga bisa nangkep siaran dari BANDUNG yang ada hanya IMTV, CTChannel dan Bandung TV. Sedangkan PJTV waktu itu bertabrakan dengan frekuensinya Spacetoon (sekarang NET.)

  16. mungkin gara2 hujan, jdinya sinyal di bandung terbawa sampai jabodetabek!!😀

    aku cari kok gak ada mas??? CT channel di brpa UHF mas???🙂

  17. @rio ,mungkin itu hanya lagi kebetulan saja kali, bisa jadi sinyal UHF nya Memantulkan Gelombang ke Tower Yg ada di jawa barat,jakarta,tanggerang,serang,
    BISA JADI ,itu hanya perkiraan IMAJINASI sy hehehe…..

  18. @reza: mungkin Kompas TV station ID yg baru dirasa grafisnya kurang baik, kurang meluas indonesianya. jadi dipake lagi yang lama biar terlihat bagus…

  19. Update Out Of Topic : Sekarang Salah Satu Orang Diblog Ini Berulang Tahun…

    Kita Sambut Presiden DN1 Blog :
    Mas Dave Nirvana..

    Selamat Ulang Tahun Kepada Mas Dave Nirvana.. Moga-Moga Pajang Umur, Sukses Menjadi Presenter Radio, dan Selalu UPDATE Tentang Pertelevisian

  20. @Fajar: Masih direlay Spacetoon nya. Tapi ditambahin musik sama adzan maghrib doang, lalu tadi aku liat iklan “Global Warming” di TV-M.

  21. Update: Saat di KOMPAS TV Surabaya siaran lokal, ternyata banyak juga promo dari KOMPAS HD yang tayang saat sedang siaran lokal.

    Update lagi: TV9 Surabaya sudah ada DOGs “Saatnya Ramadhan-20 Hari Lagi” di kiri atas layar.

  22. 1. Menurut blog http://siarantvdigital.blogspot.com/2012/08/lokasi-yang-akan-segera-menikmati.html?m=1
    Kota Malang tv digital telah mengudara sejak maret 2013 :
    TV ONE , ANTV, SCTV, Indosiar, Trans TV, Trans 7, Metro TV, RCTI, MNC TV, Global TV

    2. Menurut blog http://tvdigitaljogja.blogspot.com/2013/04/update-daerah-terjangkau-siaran-dvb-t2.html?m=1
    Status TV digital di Malang bulan April 2013 :
    Malang Raya, wilayah Soekarno Hatta, Jawa Timur:
    UHF 30 SCTV, Indosiar
    UHF 43 RCTI ,MNC TV ,Global TV ,service 1
    UHF 45 Metro TV, BBS TV Malang ,NDTV / B Channel , LP3M

  23. Update: Waktu siaran lokal di B Channel Surabaya, logonya tidak transparan dan menayangkan promo dari B Channel Jakarta. Bagaimana tanggapan kamu tentang masalah kartun di sini?

  24. Ada perbedaannya di setiap TV Berlangganan yang ada beIN Sport yaitu : Nexmedia (Terrestrial, Jabodetabek), Orange TV (Satelit, Seluruh Indonesia) dan First Media (Kabel, Jabodetabek dan Surabaya).

  25. Update: Di koran SURYA edisi hari ini, ada iklan tentang konser 3 platfrom Konser K 20. Baru tau ada iklannya, karena tadi beli koran tersebut.

  26. @Fajar: Ya namanya juga menggunakan kata “KOMPAS TV”, ya pasti ada sebagian promo dari KOMPAS TV dong. Di Ktv juga begitu kok, bahkan 100% hehe
    UPDATE: Tambahan soal TV-M, mereka sudah mulai menayangkan program sendiri, bahkan station ID dan grafisnya masih sama seperti saat kemunculan pertamanya (tahun 2009 lalu). Tapi mereka sepertinya tidak menggunakan lagu Indonesia Raya saat pembukaan, dan lagu wajib saat penutupan.

  27. Update:
    1. Di Pacific TV ada DOGs: 11 Hari Lagi
    2.Di Indonesiaku Trans 7 ada tulisan ” Spesial HUT Jakarta 486″
    3. Di TVRI Jatim logonya agak kecilan
    NOTE: Update 1 dan 3 dari Live Streaming Kandangan TV.

  28. Update : Motion Radio juga ikut Konser K20 Nidji Bersama KOMPAS TV dan bisa didengarkan di 3 platform, yaitu Tunein, Erdioo dan Nobex sesuai dengan programnya 3 platform 1 waktu KOMPAS, Sonora dan Motion Radio.

  29. Just update :
    1.Tadi acara2 JTV Jatim direlay sama PJTV bandung…
    2. STV belakangan ini suka error. Logonya suka hilang dari layar televisi.
    3. I Channel Bandung Menyiarkan Juga Program ” I Love Bandung STV”. Dan itu sepertinya tidak diedit. Logo STV, kata2 presenter mengucapkan “Inspirasina Urang Bandung, Inspirasi Indonesia” dan kata2 “Sesaat Lagi Kita Akan Menyaksikan Kompas Siang Dari Kompas Jakarta”. Mengejutkan.

  30. aku mendapat balasan email dari bloomberg tv indonesia,kini lagi persiapan untuk tayang,molor karena perizinan belum beres

  31. Update: Tadi Malam saya lihat di Running text-nya MNC Business yang bertuliskan “MNC memfinalkan akuisisi 100% saham antv”

  32. @Fajar: Oh ya maaf hehe, saya jawabnya di sini aja ya. Itu ada di bagian dashboard, cari aja. Itu tempat dimana kita bisa mengatur segalanya di blog. Sekali lagi, minta maaf hehe
    @Rizqi Ilzha Bimantara: Saya belum pernah lihat taglinenya.
    @Aldo: Kalau kabarnya beneran, mungkin akan sangat mengejutkan banyak orang

  33. Update: Trans TV dan Trans 7 nyiarin HUT Jakarta ke 486 pukul 20:00 WIB. Sepertinya malam nanti, mirip dengan HUT TRANS MEDIA. Tidak ada promo program.

  34. Update: MNC kids hari ini sudah dapat disaksikan di Indovision channel 42.
    Acaranya adalah jeblosan dari channel2 mitra MNC grup yg dah gg laku. Seperti seneng, aksi si Didi tikus, dll. Ada Larva juga :3

  35. Update : Di Indovision sekarang ada 3 channel baru : MNC Kids (channel anak-anak), Channel M (channel hiburan Korea yang sebelumnya hanya ada di AORA dan Orange TV) dan Sundance Channel (channel film).

  36. Aduh! Lebih bagus kalau tidak siaran 24 jam (seperti MNC News)
    @ Kharisma: Bukan. Karena iklannya nanti bisa sama. Contoh di Trans TV ada iklan Sari Roti, di Trans 7 juga sama.

  37. @ Sandi : Mengenai soal TV-M, program sendiri yang dimaksud itu pengobatan alternatif ya ? Soalnya pas lagi nonton tv itu aku sempat lihat promo programnya, CMIIW (maafkan saya jika salah). To be honest *halah*, tiap kali nonton TV-M pas akhir siaran (sign off) suka kaget karena ketika sedang siaran tiba-tiba pemancarnya dimatikan, suaranya rada ngagetin gitu deh, hehe. Pokoknya nggak kayak tv-tv lain yang setahu saya ketika sign off (mengakhiri siarannya) selalu memutarkan lagu-lagu nasional, bahkan station ID dari tv itu sendiri. Jika saya boleh berasumsi, apakah TV-M ini tidak punya color bar seperti tv-tv lainnya ? Karena sepanjang pengamatan saya kayaknya tv ini pas lagi nggak siaran gambarnya semut melulu.

  38. @ davy julian : Oh ternyata sudah mengudara lagi…. *re : channel 54 UHF*, gw jadi penasaran sebenarnya channel ini akan buat siaran apa, kok siarannya color bar mulu. At least (baca : minimal / setidaknya) dalam color bar tersebut harus disertakan nama stasiun TV-nya, biar nggak penasaran, heheh😀. Harapannya sih kalau seandainya channel ini resmi bersiaran, semoga menjadi tv yg mampu mengedukasi masyarakat, intinya sih bisa memberikan hal yg positif buat masy. kita, selain juga menyemarakkan ranah / dunia pertelevisian Indonesia. Kembali ke topik, apakah channel / tv ini melakukan siaran percobaannya dengan menayangkan color bar secara terus-menerus ? Yah intinya channel ini masih menjadi misteri tersendiri buat gw, hehehe😀

  39. Update: Di Trans TV, pas nayangin live jakarta punya cerita bertuliskan “LIVE SILANG MONAS” sedangkan Trans 7 hanya tulisan “LIVE” seperti biasa, tidak ada tulisan Silang Monas.

  40. @Davy Julian Ibrahim: Jangan lupa, ada juga channel 61 UHF yang masih testcard hingga sekarang ini. Katanya Wikipedia Indonesia, ch. 61 itu sebenarnya adalah BeritaSatu TV (gak tahu benar atau tidak)
    @Dinda Aprillia: Selain pengobatan alternatif, TV-M juga menayangkan beberapa video klip lagu. Ya, begitulah hehe. Mereka tidak ada testcard, dan lagu wajib saat pembukaan dan penutupan siaran. Apakah TV-M mungkin sedang dalam masa siaran percobaan?

  41. Di thrill kenapa ya ada film indonesia namanya misteri situ patenggang, dan setan facebook, satu ku nggak ingat lagi. Apakah itu bukti kerja sama thrill dengan indonesia.? kang dave mohon jawabannya! atau teman yang tahu!

  42. @ Sandi : Mengenai TV-M, ketika akan memulai siarannya tadi pagi (sekitar jam 10 pagi kurang 5 menit) sy melihat ada color bar dengan logo TV-M di tengah dan keterangan “CHANNEL 30 UHF” di pojok kanan bawah. Tadinya saya berpikir bahwa tv ini tidak memiliki color bar seperti (mungkin) kebanyakan tv-tv lainnya, tetapi setelah melihat penampakan tersebut saya merasa bahwa ada kemajuan untuk tv ini. Dengar-dengar juga nih, slogan TV-M tidak hanya “TV Gue !” saja sepertinya, soalnya ketika melihat awal acaranya tv tersebut juga memiliki semacam slogan lain, kalau gak salah bunyinya “Mitra Koperasi & UKM”. Intinya gw ngerasa ada kemajuan / progres yang dialami oleh tv ini, meskipun terdapat kekurangan di sana-sini.

  43. @Dinda Aprillia: Iya, TV-M mengalami kemajuan cukup pesat akhir-akhir ini. Tapi, mereka masih kurang mempunyai acara yang cukup banyak (hari ini, saya banyak melihat acara rohanis Kristen di TV itu). Kedua, saya tidak mengerti dengan slogan “Mitra Koperasi dan UKM” ini.

  44. Update: ada jawaban dari Bloomberg TV Indonesia di Facebook “Selamat pagi. Informasi tentang penayangan program Bloomberg TVID akan diinformasikan segera. Keep update on us “

  45. Update dari detik news: Kantor Celebes TV tadi malam diserang. Berikut laporannya:
    Diserang Saat Live, Celebes TV Laporkan Pendukung Supomo-Kadir ke Polisi
    Makassar – Jakarta – Studio Celebes TV yang berada di lantai 15 Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, diserang massa saat tengah menyiarkan program diskusi secara langsung. Tak terima, Celebes TV melaporkan pelaku penyerangan ke polisi.

    Manajer Program Celebes TV, Kamaluddin Rahman yang ditemui detikcom, mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah-langkah hukum berupa pelaporan secara resmi ke Polrestabes Makassar atas tindakan penyerangan dan tindakan perusakan fasilitas studio yang dilakukan massa pendukung Supomo Guntur-Kadir Halid.

    “Massa tadi langsung datang menyerbu kantor kami dan mencari lalu memukuli narasumber kami bernama Arsyad yang sedang live, kami tidak mampu menghalangi karena jumlah kami kalah banyak, mereka datang puluhan orang,” ujar Kamaluddin di kantornya lantai 15 Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (24/6/2013).

    Sementara Wakil Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Anwar, yang datang ke Celebes TV mengaku menunggu laporan dari pihak korban yang diserang dan pihak Celebes TV sebelum melakukan penangkapan pelaku-pelaku penyerangan.

    “Tidak ada pelaku atau saksi yang diamankan, karena belum ada laporan dari korban atau pihak Celebes TV. Saat ini kami masih mengumpulkan bukti-bukti rekaman penyerangan ini,” ujar Anwar.

    Sementara itu, bakal calon wali kota pasangan Supomo Guntur, Kadir Halid yang juga adik kandung Nurdin Halid ini sempat datang ke kantor Celebes TV untuk mengklarifikasi, namun saat datang ia sama sekali tidak memberikan komentar atas aksi penyerangan massanya yang menyerang narasumber bernama Arsyad, yang diketahui merupakan kader Golkar yang “membelot” mendukung pasangan lain.

    Sumber: http://www.detik.com
    Tapi kalau siarannya sekarang dan keadaan studio tersebut sepertinya dijaga ketat oleh polisi.

  46. @ Sandi : Yup, pas lagi “patroli” channel tv di rumah sendiri (maksud gw gonta-ganti channel tv hehe), gw menemukan ada acara keagamaan (rohani) di TV-M. Maksud slogan “Mitra UKM & Koperasi” itu kemungkinan besar adalah sebagai alat untuk mempromosikan produk dari UKM / koperasi tersebut, meskipun pada kenyataannya malah sering menayangkan pengobatan alternatif (apa cuma gw doang yang ngerasa demikian ?). Coba deh sesekali nonton TV-M, sekarang ada running text
    & keterangan waktunya pd hari ini. Nah, di running text tersebut ada semacam tawaran (gw bingung mau nulis apa istilah tepatnya) kepada pihak-pihak tertentu untuk mempromosikan barangnya dan menyiarkan event, kegiatan, atau acara yg dimiliki pihak tersebut. Oh ya, di running text tersebut juga disertai rincian harga yang “dibebankan” (maksud gw harga yang harus dibayar biar produknya / kegiatannya bisa disiarkan di tv tersebut) dan alamat e-mail dari tv tersebut, ya semacam contact person lah…

    @ Fajar : TV-M ini gak siaran full (24 jam), tetapi mulai bersiaran di pagi / siang hari dan berhenti mengudara (siaran) ketika petang hari / maghrib menjelang (biasanya sih), soalnya hari Minggu kemarin tv ini memulai siarannya di pagi hari (jam 10-an), namun pada hari ini tv tersebut mengudara di siang hari (sekitar jam 12-an).

    Oh iya, di awal siarannya TV-M ini sudah ada pemutaran lagu nasional, tetapi sound / audionya kecil sehingga tidak dapat terdengar dengan jelas.

  47. Update: Tadi malam pukul 00:00 WIB, jtv Surabaya relay Jak TV hingga pukul 01:00 WIB. Sebab, aku kira dari siaran itu, newsticker Jak TV itu newsticker jtv (karena aku pikir ganti tampilan). Nah, saat iklan di Jak TV, jtv menayangkan promo program jtv sendiri.

    Update lagi: Kalau pukul 00:00 WIB ke atas hampir seluruh TV Nasional (kecuali TVRI, antv, tvOne, dan Global TV) menayangkan iklan infomersial seperti reuni, rapat. Selain itu, juga menampilkan promo program. Nah, jika sedang bulan Ramadhan (di jam-jam sahur), iklan itu tidak ada. Justru yang tayang hanya iklan barang berupa produk, dan iklan rokok (kecuai tidak bulan Ramadhan, iklan produk tidak tampil 24 jam). Kalau tidak bulan Ramadhan, sebenarnya iklan rokok dimulai pukul 21:30 WIB – 01:00 WIB. Tapi kalau di jam sahur di bulan Ramadhan, iklan rokok berakhir hingga Jakarta sudah imsak. Nah ketika tidak bulan Ramadhan, iklan produk dimulai dari pukul 05:00 WIB – 01:00 WIB.

  48. Wah..wah.. Heboh ya UHF 61 di Jakarta. Apalagi, color bar itu gak ada namanya TV. Oh iya, sebenarnya nanti Bloomberg TV Indonesia jika sudah siaran, nanti yang relay ada di TV Plus Bogor (karena TV lokal dari Jabodetabek). Kemudian, di Jawa Timur nanti di:
    1. Surabaya (BBS TV atau SBO TV)
    2. Madiun (Sakti Madiun)
    3. Malang (Naa TV, Gajayana TV, Batu TV, atau CRTV)
    4. Kediri (Dhoho TV atau Dhamma TV Kediri)
    Itu saranku agar TV Lokal ini nanti bisa gabung relay Bloomberg TV Indonesia ketika bener-bener siaran nanti. Nah, jika Bloomberg TV Indonesia iklan, di TV Lokalnya ditutup dengan promo program TV Lokal tersebut. Muehehehe😀.

  49. @Dinda Aprillia: Iya, saya juga melihat itu kok kemarin. TV-M juga mulai menggunakan logo abu-abu saat commercial break. Namun, kemarin itu TV-M bersiaran tanpa suara.
    Saya juga mau tanya satu lagi, apakah ada teman-teman yang dapat menangkap siaran TV3 Tangerang sepanjang hari? Kalau di TV saya, channel tersebut cuma ada di malam hari

  50. Sayang, TV3 mundur dari Sindo TV (waktu namanya SUN TV). Coba dah, TV-M yang gabung nanti. TV3 Jakarta di rumahmu (Sandi) apa hanya mengudara pada malam hari?

  51. Update:Ternyata bloomberg tv indonesia mengudara via net tapi mulai dini hari dari jam 01.00-05.00WIB
    Bagi yang suka melek malam nonton bloomberg tv indonesia
    Seandainya bloomberg tv indonesia mengudara di siang hari seru tuh

  52. @ goldy : Beneran nih ?😮 Jadwalnya malam sekalih, kira-kira acara Bloomberg Indonesia apa sajakah yang ditayangkan ? Maksudnya, apakah akhirnya mereka memiliki acara sendiri atau masih menayangkan video promonya yang diunggah ke situs Youtube ? * re : net & bloomberg tv indonesia*

  53. Apa? Tapi, Bloomberg TV Inndonesia belum siaran hingga detik ini juga. Jadi, setelah “NET.24” kan sign off, apa masih ada lagu closing “Tanah Air”? Lalu, Bloomberg TV Indonesia di NET. apa setiap hari? Kesannya, kayak MNC News dong. Sign off isinya non-color bar, jadi siaran lokal Global TV.

  54. @ fajar : nah itu dia, setahu sy btvi ini akan mengudara pada tanggal 2 Mei yang lalu, tetapi diundur sampai batas waktu yang (nampaknya) belum ditentukan. Tadinya saya juga penasaran kenapa kok diundur jadwalnya, tetapi setelah saya searching informasi mengenai tv tersebut, akhirnya kini sy mengerti bahwa pengunduran jadwal siarannya disebabkan oleh masalah perizinan (yang saya baca itu karena alat-alat siarannya masih tertahan di tj. priuk, alasannya : dokumen kurang lengkap, cmiiw). Oh ya, kan katanya BTVI ini akan mengudara di kanal digital (TVRI2), itu bener gak sih ?!

  55. Update Dave Nirvana:Aku selain bahas bloomberg tv indonesia. aku update tentang program ACILA(Ajang Cipta Lagu Anak) yang akan ditayangkan di RCTI pada tanggal 29 Juni 2013 jam 12.30WIB live dari studio 4 RCTI

  56. Tadi Saya Liat NET. Jam 1 Dini Hari Gak ada itu Bloomberg TV, Cuma ada Tanah Airku dan Dilanjutkan Dengan Gambar Pelangi

  57. Oalah. Aku kira beneran ada. Sebabnya, jam 23:00 WIB, aku tidur and kepikiran Bloomberg TV Indonesia di NET. Jadi, nanti disiarkan di NET. itu pas TV itu resmi bersiaran 100%. Kata Goldy & Wikipedia B. Indonesia, ada pukul 01:00 WIB – 05:00 WIB. Tapi berlaku di prabola atau Jabodetabek?

  58. Update: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan Jatuh pada 9 Juli 2013.
    Berikut laporannya:

    Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah menetapkan awal Ramadan 1434 Hijriah jatuh pada 9 Juli. Ketetapan itu berdasarkan Hisab yang dilakukan oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

    “Pimpinan Pusat Muhammadiyah sudah menyepakati bahwa 1 Ramadan jatuh pada 9 Juli,” kata Sekretaris Pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM) Nadjib Hamid di Surabaya.

    Nadjib menjelaskan, pada tahun ini terdapat potensi perbedaan dalam penetapan awal Ramadan. Dia menjelaskan, meski berpotensi ada perbedaan dengan pemerintah, namun penetapan Hari Raya Idul Fitri akan terjadi persamaaan.

    Pada kesepakatan dan rapat majelis yang sama, Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1434 Hijriah bertepatan dengan Hari Kamis Wage, 8 Agustus 2013.

    “Ada potensi tidak sama di awal puasa, namun tidak perlu ada perdebatan,” katanya.

    Penetapan tersebut ditandatangani oleh Ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Sekretaris umum PP Mummadiyah Danarto, seperti tertuang dalam Maklumat No.04/MLM/I.0/E/2013 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal dan Dzulhijah 1434 H pada 23 Mei. (ahm)

    Sumber: http://ramadan.okezone.com/read/2013/06/20/335/825186/muhammadiyah-tetapkan-1-ramadan-jatuh-pada-9-juli-2013

    Nah, itulah mau menjelang Bulan Puasa pada Tanggal 9 Juli 2013.

    Ask OOT: Bulan Puasa menjelang Pada Tanggal 9 Juli 2013, Biasanya Sahur jam berapa?

  59. Update: Kompas TV sudah mulai menayangkan promo acara khusus Bulan Ramadhan.
    @Fajar: Di rumah saya kadang-kadang ada TV3, kadang-kadang tidak. Mungkin karena antena saya yang tergeser akibat angin hehe

  60. @ Sandi: Gue kira itu sering nggak siaran. Bisa jadi, rumahmu di Jakarta itu antennya mutar – muter terusan.

    Update: MHTV Surabaya sudah pindah jam siaran lokalnya dari Mei 2013 (baru inget tadi saat beli sate). Yaitu pukul 16:00 WIB – 19:00 WIB dan 22:00 WIB – 23:00 WIB. Belum tahu, kalau saat bulan Ramadhan.

  61. Sekarang di kiri atas Dewata TV, bergantian dengan tulisan Dewata TV dan Inspirasi Bali. Kalau pas iklan logo Dewata TV berubah menjadi abu-abu seperti STV Bandung dan Makassar TV.

  62. Update Via Streaming: Banten TV menayangkan Sehat Bersama Herbal yang ditayangkan Spacetoon (sekarang NET.) Di kiri atas ada tulisan Sehat Bersama Herbal dan di kanan atas ada logo Banten TV.

  63. Update: Lagu closing ‘Fanah Air” di NET. ganti. Dari Youtube pindah dari acara “Indonesia Bagus”. Seperti kata Jordan, setelah “Tanah Air”, bukan langsung NET. relay di Bloomberg TV Indonesia. Tapi seperti biasa, ada color bar dan pemancar NET. dimatikan beberapa detik kemudian.

    Update: Sekitar pukul 01:30 WIB tadi malam, logo TVRI tidak menggunakan “Nasional”.

  64. Diskusi Yuk!

    @ Fajar: TVRI sekarang Station ID Baru, promo program desain yang baru ya? Coba, lihat TVRI dulu.
    @ Kharisma: TVRI ada Station ID yang baru nih!?
    @ Dave Nirvana: TVRI mungkin ada Station ID yang baru Mas Dave….
    @ Dinda Aprillia: di Channel 54 UHF ada Color bar atau black screen Mbak Dinda??
    @ davy julian ibrahim: TV-M udah tidak siaran?
    @ rio: Apakah NET. relay ke Bloomberg TV Indonesia pada Sign-Off?
    @ Sandi: Coba lihat TVRI dulu, nanti ada Station IDnya baru lho…

  65. @ Aldo : BeritaDua itu maksudnya SWARA Channel ?? (maafkan jika saya salah) Kalau Jigo itu channel apa ya ?

    @ Rizqi : Jam siaran TV-M sepertinya sudah tak menentu nih, kadang siarannya dimulai di siang hari, tetapi pernah juga tv ini mengudara di sore hari / menjelang maghrib. Saya pernah melihat tv ini mengakhiri siarannya pada malam hari (sekitar jam 7 / 8 malam), padahal biasanya siarannya diakhiri pada jam 6 sore alias pas maghrib. TV-M ini sekarang kalau sedang bersiaran suaranya kadang-kadang tak dapat jelas terdengar alias keciiiillll sekali audionya, terlebih pada awal siarannya, setelah pemutaran lagu nasional

    *************

    Mengenai channel 54 UHF, semalam gambarnya masih color bar. Belum diketahui stasiun tv apakah yang “menempati” kanal tersebut, maksud saya, untuk siaran apakan kanal tersebut digunakan.

    @ Sandi : Channel 61 UHF yang siarannya color bar itu beneran brtst (berita1) tv ??? Sepertinya tidak ada kabar yah mengenai channel ini…….. Kembali ke topik, saya pernah mendapatkan siaran color bar (pelangi warna-warni, ada warna putihnya hehe :D) dari channel 61 UHF, namun beberapa waktu kemudian siaran color bar tersebut lenyap / menghilang dari peredaran (baca : tipi saiyah), sampai sekarang siarannya memang susah untuk didapatkan, meskipun hanya color bar saja yang ditampilkan.

      • Jam siaran TV-M itu nggak full (24 jam), buktinya pas pagi hari pemancarnya masih tidur (dimatikan). Biasanya tv ini memulai siarannya pas siang / sore hari, meskipun beberapa waktu yang lalu saya sempat melihat siarannya dimulai pada jam 10 pagi, setelah itu kayaknya nggak pasti deh jadwal dimulainya siaran tv tersebut, dengan kata lain tv ini belum memiliki jam / jadwal siaran yang tetap.

        Oh ya mas Rizqi, SIGI TV sudah mengudara ya ?? Statusnya masih percobaan atau sudah resmi bersiaran ???

      • @ Dinda Aprillia: SIGI TV Tulungagung Mungkin masih Siaran Percobaan di Channel 31 UHF Tulungagung. Tetapi masih ada program berita “NAPA” dari Tulungagung, Blitar, Kediri. Program berita “NAPA” tayang Pkl 15:30 WIB.

        Dan ada lagi programnya yaitu “Music On Facebook” program Musik request lagu dari Facebook. Ada Video Klip Indonesia, Mancanegara, Korea, Jepang. Music On Facebook tayang Pkl. 16:00 WIB.

        Itulah SIGI TV Tulungagung masih melakukan Siaran Uji Coba.

  66. @Dinda: Pokok-nya Berita Dua sama BeritaSatu Swara itu siaran-nya berbeda dan untuk Saluran Jigo itu adalah channel In-House dari First Media

  67. Aku lihat via streaming, pas F1 semua TV lokal jaringan KOMPAS logonya berubah menjadi abu-abu kecuali Makassar TV yang masih menggunakan logo seperti biasa. atv Malang juga begitu.

  68. Kalau TVRI, yang saya tahu adalah animasi penutup acaranya yang baru.
    @Dinda Aprillia: Kalau katanya Wikipedia sih begitu. Kadang-kadang informasinya sering tidak benar. Tapi kalau itu beneran terjadi maka saya akan sangat senang sekali hehe
    BTW, apakah semuanya mendapat siaran B Channel (baik yang di Jakarta maupun di luar kota) namun bersuara sangat kecil? Di TV saya, B Channel suaranya sangat kecil sehingga harus dikencangkan volumenya

  69. Update : Pas Hidden Paradise, semua TV lokal KOMPAS sudah menggunakan logo seperti biasa kecuali TVB Semarang yang masih menggunakan logo abu-abu pas F1 tadi.

  70. mungkin disini dimaksudkan supaya informasi yg dari F1 di pojok kiri atas, seperti GAP antar pembalap, jenis ban yg digunakan dll bisa terlihat. mangkanya di transparansi logonya, tapi ak suka liat logo yg transparan ini

  71. Update:tadi aku lihat NET. setelah colour bars langsung lagu Indonesia Raya.
    B Channel Jakarta pertama menayangkan panorama.

  72. @ Ardi: Memang, kalau sebelum “Indonesia Raya” di NET., ada Station ID NET. Kan, di sign off-nya NET. pada pukul 01:00 WIB – 05:00 WIB, gak ada relay Bloomberg TV Indonesia tuh. Atau jangan-jangan, Bloomberg TV Indonesia di NET. itu hanya di prabola? Tapi di Wikipedia B. Indonesia, tertulis NET. relay Bloomberg TV Indonesia.

  73. @Rizqi:aku tinggal di kutabumi dalam tepatnya di perum bumiasri,pasarkemis,kab.Tangerang.
    @Fajar:Ya,Sebelumnya NET.habis colour bars tampil stasion ID dulu baru lagu Indonesia Raya.Kalo NET. relay Bloomberg tv Indo via parabola aku gak tau.

  74. TVRI DKI Jakarta memindahkan logonya ke kiri, bersamaan dengan logo 51 Tahun TVRI di kanan tapi tidak beranimasi seperti di TVRI Nasional. Apakah di TVRI stasiun lainnya juga seperti itu? Mohon responnya🙂

  75. Update: Ternyata, jika MHTV Surabaya saat siaran lokal, promo dari Sindo TV muncul juga (tapi ada yang promo dari Sindo TV selip di jam siaran lokal. Contoh: Sindo Prime sekarang pukul 18:30 Wib di Sindo TV, di MHTV Surabaya ya ada juga.

  76. Update: NET. Surabaya yg ditargetkan juni bisa on 80kw gagal karena dihalang”.i warga

    Arektv Surabaya 48UHF berbayang tvri, ada yg tau tvri mana?

  77. @ Ade: TVRI Jawa Timur. Karena, jika Arek TV sign off dan pemancar itu sudah mati, diisi siaran TVRI.

    @ Davy: Katanya di Wikipedia B. Indonesia, NET. Makassar ada juga di UHF 63.

    Update: Tadi pagi, pukul 05:00 WIB, B Channel Surabaya ada siaran lokal “Jelajah Kutho” hingga pukul 06:00 WIB.

  78. @Fajar: itu tvri jatim pemancar mana yah? kok kmaren arektv blum sign off (siang hari) tpi sudah berbayang tvri jatim.

  79. @ Ade: Itu di Jl. Mayjend Sungkono, Surabaya. Tapi kalau Arek TV siarannya dimulai pukul 05:00 WIB – 01:00 WIB. Kadang, Arek TV seperti itu. Bahkan, di sign off Arek TV, relay TVRI Nasional dan pemancar Arek TV tidak mati.

    • tapi sayangnya saluran TVKU di pakai Pemancar B Channel cuman sehari. Katanya hanya trial aja.. Kan B Channel Semarang udah ada cuman tidak dapat bersiaran (tidak ada kanal UHF) mohon dukungan agar B Channel Semarang bisa bersiaran ya, karena Kartika TV Pati (Jaringan B Channel) bertabrakan dengan Cakra TV Semarang (53 UHF)

  80. Selamat ya bagi Bloomberg TV Indonesia dan TVKU Semarang yang jadi anggota B Channel di Semarang.
    @ Kharisma: Tadi malam, apa NET. relay Bloomberg TV Indonesia di sign-off nya?

    • TVKU sebenarnya tidak merelay siaran B Channel, tetapi B Channel yang mencoba Pemancar Relay yang ada di Semarang. Dan hanya sehari, TVKU itu stasiun TV yang memiliki banyak jaringan (BERITASATU, TV EDUKASI dan Tempo TV) jadi sebenarnya masyarakat Semarang agak kecewa, B Channel cuman siaran sehari…
      Mohon dukungan ya agar B Channel Semarang bisa cepat mengudara.. kan di Area Pati yang bisa di tangkap di Semarang masih ada saluran kosong.. (UHF 51, 55, 57, 61, 63, 65, 67, 69) semua kosong, apa mungkin karena KPID Jawa Tengah yang sulit memberikan ijin ya?

  81. Update: Tadi waktu lihat “Ninja Hatori” dan “Code Lyoko” di NET. ada running text siaran Spacetoon di prabola di satelit Telkom 1. Running text tersebut hanya ada saat NET Toons berlangsung.

  82. Update Via Streaming : atv Malang dan Makassar TV pas iklan malah nayangin promo dari KOMPAS. Semua stasiun TV jaringan KOMPAS juga menayangkan promo dari KOMPAS kecuali TVB Semarang, RBTV Jogja dan Dewata TV Bali.

  83. Update: Ada saluran baru Lagi di First Media bulan Juli yaitu:
    – ch 19 Berita Satu Current Affair SD
    – ch 304 Berita Satu Current Affair HD
    – ch 25 J’Go SD
    – ch 325 J’Go HD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s