Ada Apa dengan NET.?

Dini hari saya berkeliling, melihat-lihat apa saja yang muncul di layar TV lewat tengah malam. Lewat satelit, terpantaulah NET. HD yang sedang tayangkan program Breakout, program musik yang memang lebih fokus ke video clip daripada penampilan langsung. Ada video clip yang cukup menarik, tayang full screen. Apakah video ini memenuhi kaidah “safe area” yang dianut NET. SD?

Maka saya alihkan input TV saya ke antena analog. Tekan tombol 58 di RCU TV set saya, menggeser RCU TV berbayar saya tadi. Akhirnya, layar analog 58 UHF saya menampilkan gambar yang dipancarkan dari kampung satelit di Batu. Tadaaa!

“Tanah airku tidak ku lupakan… Kan terkenang selama hidupku…”

Lho kok?

Hehe, iya, saya sebenarnya ingat kalau NET. di analog terestrial kini tidak mengudara penuh. Cuma saya penasaran saja, apakah NET. analog di rumah masih “bocor” seperti beberapa hari lalu, yang masih siaran sampai jam 1.30 pagi. Tapi ternyata, dini hari ini siaran NET. tidak “kebablasan”, closing di sekitar jam 1 pagi.

Sebenarnya saya belum dapat jawaban pasti kenapa NET. analog di berbagai wilayah di Indonesia mengakhiri siaran pada pukul 1 pagi WIB. Pertanyaan ini sudah diajukan teman di grup fb beberapa bulan lalu, tapi tidak menemukan jawaban sampai hari ini. Jadi, buat yang pingin cari kenapa NET. tidak siaran penuh, saya belum ketemu jawabannya. Mungkin juga sebenarnya sudah ada jawaban di grup tapi saya lupa melakukan cek ulang kiriman itu. Satu hal yang pasti, tidak ada lagi video clip yang menemani para nokturnal untuk sekedar beristirahat atau mungkin kerjakan tugas di dini hari, terutama untuk yang pakai antena analog.

Maka, tulisan ini saya akhiri dengan judul artikel ini: Ada Apa dengan NET.?

2 thoughts on “Ada Apa dengan NET.?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s