mntv Surabaya Re-Brand ke B CHANNEL SURABAYA

Setelah 5 kota yang di-re-brand di kisaran awal tahun ini, April 2013 ini B CHANNEL melanjutkan tren penyamaan identitas itu.

Setelah membuat logo semua stasiun TV di jaringannya menjadi berdesain sama, B CHANNEL kemudian mengganti nama TV lokal di 5 kota: Banjarmasin, Kupang, Ambon, Lampung, dan Balikpapan. Nama-nama Barito Channel, Timor tv, PANORAMA TV, KRAKATAU TV, dan BORNEO TV tidak lagi eksis.

Kini, nama Matahari Nusantara Televisi atau mntv di Surabaya tidak lagi eksis. Nama mntv kini hilang dan berubah menjadi B CHANNEL SURABAYA. Hal ini membuat wilayah yang stasiun TVnya bernama B CHANNEL menjadi 7 wilayah.

Apakah tren ini akan terus bergulir ke wilayah-wilayah lainnya, termasuk Nusantara Damai Televisi di Malang dan juga induk dari B CHANNEL di Cikarang, Televisi Nusantara? Kita tunggu saja kelanjutan aksi korporasi dari B CHANNEL ini. Yang pasti, hal ini tidak melanggar aturan, mengingat TVN dan B CHANNEL masing-masing sudah mendapat izin dari KPI, tidak seperti KOMPAS yang bukan lembaga penyiaran TV tapi dengan berani mengubah nama bctv menjadi KOMPAS TV SURABAYA.

25 thoughts on “mntv Surabaya Re-Brand ke B CHANNEL SURABAYA

  1. Update dari Jakarta: Acara DW TV di Elshinta TV sekarang Full Screen namun seperti Kompas yang ditarik (Stretch). Namun saya belum melihat apakah di TV lain seperti itu karena di Jakarta ada 2 TV Lokal yang menayangkan DW TV yaitu Elshinta TV dan Radar TV (JPNN/Jawa Pos).

    Tapi sebenarnya kalau di Jakarta itu yang kita tonton itu dari tvn dong? Lalu kalau ada TV Digital, bagaimana nasib TV-TV Lokal?

  2. IkanSegarTV (INDOSIAR), TRANG TV (TRANSTV), TRANG7 (TRANS7), GombalTV (GlobalTV), Perkutut TV (RCTI)

    kocak banget nih kreatifnya TRANS7 TV swasta sampe TV sendiri pun di parodiin 😀

    • Bukan Emprit TV lagi nih, jadi Perkutut… Kocak nih, disana ada tulisan Yang Ngakunya GM/Direktur/dll.

      Tapi PDA kemarin memang serasa Penghargaan sebenarnya. Ada Red Carpetnya dll. Namun sayangnya, pengumuman pemenangnya hanya sedikit.

      Unik: Jeremy Teti masa dikasih piala PDA kategori Acara Komedi terbaik gara-gara OVJ dan “Facebookan” menolak piala.

  3. Sepertinya langkah B Channel ini juga akan diikuti oleh semua stasiun lokal daerah B Channel lainnya
    Kompas (TV) nanti juga begitu gak ya?
    Ini PDA parodiin nama TV orang nanti ditegur gak tuh sama KPI? hehe

  4. tapi kliatan banget lebih nyindir ke MNC group, mulai nama TV sampai acaranya pun d ubah2 kayak Eyang Subur Naik Gaji, Putri yang Diputar.
    Asli kocak😄

    • Liat aja yang “Pedas Malam”, kata yang penarinya saja (Soimah) Kan acara saya baru beberapa bulan aja…

      Tapi sepertinya memang ya, Acara itu dibuat untuk menjegal dominasi TransCorp dari pada gak ada wakil dari kategori itu sebab yang paling banyak menayangkan Talkshow Hiburan itu kan TransCorp.

  5. O ya! Kalau sign off, B Channel Surabaya masih menggunakan color bar dengan tone dan logonya di tengah. Sehari setelah pergantian nama, sign offnya ada tulisan “Channel 38 UHF” di bawah layar sambil berjalan. Jadi itu ada 6 B Channel lokal:
    1. B Channel Ambon (dulu Panorama TV)
    2. B Channel Balikpapan (dulu Borneo TV)
    3. B Channel Banjarmasin (dulu Barito Channel)
    4. B Channel Kupang (dulu Timor TV)
    5. B Channel Lampung (dulu Krakatau TV)
    6. B Channel Surabaya (dulu mntv Surabaya)

    Waktu aku lihat di wikipedia, katanya Station 1 jadi B Channel Palembang. Tapi aku gak tahu dan gak percaya (mungkin bohong). Dan yang jelas, kita berdoa agar ndtv Malang ikut ganti nama B Channel Malang😀 Hehehe

  6. Update OOT: Liputan6 Petang punya rubik baru: Jendela Dunia dan Kilas Indonesia. Dari namanya juga sudah kelihatan apa isi rubik itu. Makin berisi aja Liputan6 Petang setelah dipegang Nurjaman Mochtar…

  7. Info:USTADZ JEFRI AL BUKHORI meninggal dunia usai mengalami kecelakaan sepeda motor barusan aku lihat infonya ada di APA KABAR INDONESIA PAGI di tvone.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s